Unai Emery Siap Latih Villarreal

Unai Emery Siap Latih Villarreal

Berita Liga Spanyol: Menurut laporan terbaru yang beredar di Spanyol, mantan pelatih Arsenal yaitu Unai Emery dilaporkan bakal segera menjadi nakhoda baru bagi Villarreal untuk musim depan.

Kabar mengenai merapatnya Emery ke Villarreal ditulis oleh dua surat kabar terkemuka negeri matador yaitu AS dan Marca.

Sejak dicopot jabatannya sebagai manajer The Gunners pada Desember 2019 silam, Emery sebenarnya sudah mencapai kata sepakat dengan Villarreal di bulan Maret yang lalu.

Tetapi klub memutuskan untuk tetap menjalin kerjasama dengan pelatih Javier Calleja setelah merebaknya pandemi COVID-19 di seluruh dunia.

Kini dengan resmi berakhirnya kompetisi La Liga, Villarreal pun baru berani memutuskan untuk mengontrak Emery per musim depan.

Penunjukan Emery ini jelas menjadi kabar buruk bagi Calleja karena sebenarnya pelatih berusia 42 tahun ini cukup berprestasi dengan membantu The Yellow Submarine finish di urutan kelima La Liga 2019/20.

Calleja pun mengetahui kabar ketertarikan Villarreal kepada Emery ini. Namun ia tidak mau ambil pusing dan memasrahkan segala keputusan kepada pihak klub.

“Saya tidak bisa menebak bagaimana masa depan saya,” ucap Calleja seperti dikutip dari Football Espana.

“Saya hanya berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada tim dan pada akhirnya kini saya bisa mengangkat kepala saya tinggi-tinggi berkat pencapaian yang diraih di akhir musim ini,” tutup bekas entrenador Malaga ini.

Artikel Tag: Unai Emery, Villarreal, La Liga, Liga Spanyol

Be the first to comment

Leave a Reply