Tol Macet Hingga Akses Bandara Tutup, Begini Suasana Penyambutan Habib Rizieq

Tol Macet Hingga Akses Bandara Tutup, Begini Suasana Penyambutan Habib Rizieq

Setelah 3,5 tahun berada di Arab Saudi, imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akhirnya kembali pulang ke tanah air. Habib Rizieq meninggalkan Indonesia saat dirinya terjerat chat pornografi dengan Firza Hussein pada 26 April 2017 lalu. Kepulangan Habib Rizieq hari ini (10/11) disambut oleh sangat meriah oleh anggota FPI dan pendukungnya.

Bahkan, beberapa hari sebelum kepulangan ini, namanya sempat menjadi trending topic yang banyak dibicarakan oleh netizen. Yuk, kita simak seperti apa penyambutannya yang dilakukan oleh masyarakat.

Pulang ke Indonesia bersama dengan keluarga

Habib Rizieq [sumber gambar]

Selama kurang lebih 3,5 tahun berada di Arab Saudi, Habib Rizieq tidak sendirian. Ia ditemani oleh keluarganya, istri, anak, menantu, serta pamannya. Kuasa hukumnya mengatakan kalau selama di Arab Saudi Habib Rizieq menyelesaikan tugas-tugasnya untuk bisa memperoleh gelar Doktor di Universitas Sains Islam Malaysia (USIM)‎.

Dilepas oleh orang-orang Arab Saudi

https://www.instagram.com/p/CHYQ3epreZd/

Kepulangan Habib Rizieq ini menjadi salah satu moment yang dinantikan oleh banyak orang. Setelah berkali-kali gagal kembali ke tanah air, tepat hari ini ia kembali menginjakkan kaki di Indonesia. Pada Senin (9/11) puluhan orang dari Arab Saudi yang turut mengantar kepulangannya, seperti terlihat dalam video yang diunggah oleh Ustaz Ahmad Al-Habsyi di akun instagram pribadinya.

Disambut dengan sangat meriah oleh pengikutnya

Habib Rizieq disambut dengan meriah [sumber gambar]

Sejak dini hari, kawasan bandara Soekarno-Hatta sudah terlihat sangat ramai. Pasalnya, pengikut Habib Rizieq melakukan penyambutan kepada imam besar FPI itu, dengan memakai pakaian putih-putih. Ketua Umum FPI Shabri Lubis menyebut bahwa jumlah massa yang ingin menyambut Rizieq saat ini masih sepuluh persen. Seperti yang dijadwalkan, Habib Rizieq sendiri langsung ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Barat.

Akses menuju bandara yang lumpuh total

Bandara macet [sumber gambar]

Banyaknya jumlah massa yang menyambut Habib Rizieq membuat akses menuju bandara Soekarno-Hatta lumpuh total. Melansir dari detik.com, tol Cengkareng-Bandara Soekarno-Hatta sempat mengalami macet total sekitar pukul 05.00 WIB. Sehingga para penumpang pesawat harus mencari jalan alternative agar tetap bisa sampai ke bandara tanpa telat.

Pengawalan oleh aparat keamanan

Kondisi bandara [sumber gambar]

Terkait dengan ribuan orang yang memadati terminal 3 bandara, sudah pasti aparat keamanan turun tangan. Menkopolhukam, Mahfud MD meminta aparat agar tak berlebihan melakukan pengamanan. Melansir pikiran-rakyat.com, Mahfud mengimbau agar Habib Rizieq dilindungi sampai selamat ke rumahnya tanpa perlu melakukan tindakan represif. Selain itu, Mahfud juga mengimbau agar para pengikut Habib Rizieq tidak melakukan kerusuhan.

BACA JUGA: Kebaikan-Kebaikan Habib Rizieq yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Dengan pulangnya Habib Rizieq ke tanah air, semua kalangan FPI dan muslim melakukan penyambutan. Tagar #WelcomeBackIBHRS, #Bandara, #Habib mewarnai trending di Twiter hari ini.

 

Be the first to comment

Leave a Reply