Tips Download Video Instagram Dengan Mudah dan Cepat

Tips Download Video Instagram Dengan Mudah dan Cepat

Enaghana.com – Media sosial Instagram, selain menampilkan banyak foto yang menarik juga menghadirkan beragam video unik yang kerap kali menarik perhatian kita untuk menontonya.

Terkadang, saat melihat foto dan video yang menarik tersebut muncul keinginan untuk mendownload dan menyimpan foto atau video tersebut di galeri smatphone kita untuk kemudian di tonton kembali di lain waktu.

Namun sayangnya, untuk mendownload video yang ada di Instagram tersebut kita tidak bisa langsung begitu saja mengunduh video di Instagram. Ada beberapa tahapan yang harus kita lakukan agar video tersebut bisa kita unduh.

Nah, berkaitan dengan hal tersebut kali ini tim redaksi sudah menyiapkan sebuah artikel yang akan membahasa secara detail bagaimana cara download video instagram tersebut dengan mudah dan cepat.

Download Video Instagram Dengan Mudah dan Cepat

Karena tak bisa secara langsung mendownload videonya dari aplikasi IG, untuk mengunduh video instagram kita memerlukan bantuan aplikasi lain untuk melakukan hal tersebut.

Ada dua cara yang  umumnya dilakukan, yakni  melalui aplikasi khusus yang harus di install lebih dahulu di perangkat dan melalui aplikasi berbasis website yang dapat langsung diakses lewat browser tanpa harus diinstall.

Untuk tutorial kali ini, redaksi menyarankan opsi yang kedua. Karena kita tak perlu menginstall apk tambahan juga lebih cepat dan mudah dilakukan bahkan oleh yang awam sekalipun.

Di artikel ini redaksi menggunakan bantuan aplikasi berbasis website untuk di gunakan dalam mengunduh video IG yang bernama bigbangram.

Sebenarnya, secara umum aplikasi online ini mirip dengan aplikasi sejenisnya yang sudah banyak beredar. Dimana cara kerja aplikasinya mengharuskan penggunanya untuk menaruh link video Instagram di form yang sudah disediakan.

Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Pertama, silahkan lebih dahulu buka aplikasi Instagram Anda lalu klik tiga titik di bagian kanan atas video yang akan didownload dan pilih copy link
  2. Selanjutnya, silahkan kunjungi alamat layanan download video Instagram yang beralamat di https://bigbangram.com/
  3. Setelah, websitenya berhasil di buka, silahkan klik pada menu Instagram Video Downloader pada bagian bawah.
  4. Setelah menu terbuka, akan muncul form untuk memasukan link video instagramnya.
  5. Berikutnya, pastekan link foto dan video yag sudah di copy pada tahap awal pada form yang disediakan tersebut.
  6. Terakhir, klik pda tombol download dan video sudah secara otomatis tersimpan di galeri smartphone masing-masing.

Aplikasi berbasis website ini, selain digunakan untuk download video instagram, juga di lengkapi dengan berbagai fitur menarik lainnya seperti:

  • Instagram/Twitter/Facebook Downloaders
  • Font and Hashtag Generator
  • Posts Scheduler
  • Instagram search
  • Direct Messenger

Tertarik untuk menggunakan layanan dari Bigbangram ini, silahkan kunjungi website resminya dan dapatkan aneka fitur menarik yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Be the first to comment

Leave a Reply