TikTok jadi Sarana Interaksi Klub Sepakbola Dunia

TikTok jadi Sarana Interaksi Klub Sepakbola Dunia

Enaghana.com – Untuk mengobati rasa rindu para penggemarnya, klub sepakbola dunia ramai-ramai membuat akun TikTok untuk sekaligus menjadi sarana berinteraksi.

Melalui video pendek yang dibagikan di akun resminya, penggemar sepakbola bisa berinteraksi dengan klub dan pemain idolanya lewat aplikasi TikTok.

– Advertisement –

Menurut Head Of User and Content Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra, banyak klub sepakbola yang menggunakan video pendek berdurasi dari 15-60 detik di TikTok untuk membagikan berbagai video menarik.

“Bahkan momen-momen yang sebelumnya tidak bisa dilihat, seperti kegiatan mereka di ruang ganti, saat latihan, ataupun selebrasi mereka saat ada di lapangan dibagikan di TikTok,” ujarnya.

 TikTok Sudah Diunduh 2 Miliar Kali

Misalnya saja klub Juventus FC baru saja meluncurkan akun TikToknya minggu lalu. Pengguna bisa ikut merayakan gabungnya “Si Nyonya Tua” di TikTok dengan menggunakan filter “Juventus” yang akan menantang untuk mengikuti gaya selebrasi para pemain Juventus.

Masih dengan warna khas The Blues dan logo tim, kali ini klub Chelsea FC di akun resminya memamerkan sponsor terbarunya dengan efek pola yang membuat jersey barunyanya terlihat semakin elegan.

Sementara itu akun resmi Manchester City FC membagikan video para pemainnya yang masih suka bercanda dan rebutan bola layaknya anak kecil.

Akun TikTok resmi klub Liverpool FC digunakan oleh pemain andalannya, Mohammad Saleh, untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada para penggemarnya atau biasa disebut Kopites yang ada di seluruh dunia setelah memenangkan Liga Champions tahun ini.

Lewat #interacademychallenge yang diadakan di akun resmi Intermilan FC, para Internisti di seluruh dunia dan dari berbagai usia pun bisa ikut beradu juggling dengan para pemain Intermilan melalui fitur Duet yang ada di TikTok.

– Advertisement –

Be the first to comment

Leave a Reply