Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 40 Pro di Indonesia

Segera Hadir, Ini Harga Huawei Mate 40 Pro di Indonesia

Enaghana.com – Smartphone flagship besutan dari pabrikan Huawei,  Huawei Mate 40 Pro dikabarkan akan segera rilis secara resmi di Tanah Air pada pertengahan Desember 2020  mendatang.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Country Director Huawei CGB Indonesia, Fisher Jiang, yang menjelaskan bahwa pihaknya sangat antusian untuk segera menghadirkan perangkat ini di Indonesia pada akhir tahun ini.

“Kami sangat bangga dapat dipercaya untuk memperlihatkan teknologi terbaik dari Huawei Mate 40 Pro. Kami sudah tidak sabar untuk memperlihatkan seri terbaru dari Mate untuk Huawei fans di Indonesia,” jelas Jiang.

Lalu seperti apa sepsifikasi yang diusung oleh perangkat ini? berikut bocoran informasinya.

Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro

Smartphone ini hadir dengan mengusung layar Flex OLED Horizon Display yang memiliki dimensi 6,76 inci dengan resolusi 2K atau 2.772 x 1.344 piksel dengan desain layar depannya mengusung konsep punch hole.

Desain curve atau melengkung pada kedua sisinya layarnya,  memiliki tingkat lengkungan yang tergolong ekstrem pada area sisi kiri dan kanannya dengan sudut mencapai 88 derajat.

Selain berdesain curve, untuk layar ponsel pintar ini juga sudah mendukung teknologi DCI-P3 HDR, dengan refresh rate 90Hz, touch sampling 240Hz, serta fitur finger print sensor sidik jari di dalam layarnya.

Sementara pada sisinya, ada dua versi tombol volume up/down yakni dengan tombol volume fisik dan memberikan pula opsi tombol volume virtual di kedua tepian layar.

Untuk kinerjanya, perangkat Huawei Mate 40 Pro akan di topang oleh chipset buatan mereka sendiri yakni Kirin 9000 dengan clock-speed 3.13 GHz, prosesor ini diklaim oleh perusahaan akan memiliki kemampuan 10% lebih cepat dari Snapdragon 865+.

Sedangkan untuk GPUnya, disematkan GPU Mali-G78 dengan 24-core yang juga dikliam akan terasa lebih cepat 52% lebih kencang daripada Snapdragon 865+.

Untuk kapasitas RAM yang diusungnya, perangkat ini hanya memiliki satu opsi saja yakni RAM 8GB yang disandingkan dengan memori internal sebesar 256GB.

Beralih kebagian kamera yang jadi salah satu keunggulan dari perangkat Huawei, untuk seri Mate 40 Pro dibekali dengan modul kamera berbentuk lingkaran dengan spesifikasi berupa kamera utama 50 MP f/1.9 dengan sensor baru berukuran 1/1.28″ dan dilengkapi OIS.

Selain kamera utama tersebut, ada pula kamera ultrawide 20 MP f/1.8, lensa periskop 12 MP dengan optical zoom 5x, dan dilengkapi degan fitur sensor laser.

Untuk keperluan selfi dengan menggunakan untuk kamera depan, sudah disediakan kamera dengan dengan sensor 13MP yang disandingkan juga dengan kamera 3D ToF.

Penunjang perofmanya, perangkat Mate 40 Pro akan di sokong oleh baterai 4.400 mAh dengan teknologi fast charging 66W serta sudah mendukung fitur wireless charging 50W.

Beberapa fitur lain yang tersemat seperti  NFC, Face ID, in-display fingerprint scanner, USB Type-C 3.1, Bluetooth 5.2, Hybrid Dual SIM (Nano SIM, dual stand-by), sertifikasi IP68, perekaman video 4K (30/60fps), dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6.

Harga Huawei Mate 40 Pro

Akan hadir dengan lima varian warna yang bisa dipilih, yaitu Mystic Silver, White, Black, Green, dan Yellow, perusahaan membanderol perangkat Huawei Mate 40 Pro dengan RAM 8 GB dan storage 256 GB ini dengan harga 1.199 Euro atau sekitar Rp 20,8 juta.

Untuk pelanggan yang melakukan pre-order dan mendaftar mulai dari tanggal 5 – 14 Desember 2020 akan mendapatkan diskon voucher sebsar Rp 1 juta di offline store khusus.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra

Be the first to comment

Leave a Reply