Seminar Ilmiah Dan Munaslub Ittdi

Bertempat di Hotel Aston Imperial Bekasi, ITTDI (Ikatan Teknisi Tranfusi Darah Indonesia) melaksanakan Munaslub (musyawarah nasional luar biasa) dan seminar ilmiah selama 2 hari, tanggal 18 – 19 Nopember 2016. Munaslu diadakan sebab ada pergantian nama organisasi, dari “teknis transfusi darah” menjadi “teknisi pelayanan darah” sehingga nama organisasi profesi menjadi Ikatan Teknisi Pelayanan Darah Indonesia (ITPDI) dan menyempurnakan AD / ART organisasi ITPDI.

Seminar ilmiah mengambil topik “Update Produk Daran Sesuai GMP dan Regulasi Tenaga Kesehatan Teknisi Pelayanan Daarah” dengan narasumber:

  1. Dr. dr. Ni Ken Ritchie, M.Biomed
  2. Ketua MTKI: Dr. dr. Trihono MSc dan
  3. Bidang Hukum, Organisai dan Kepegawaian Badan PPSDM Kesehatan

Ketua ITPDI Muhammad Cahyo Apriyanto, AP.TTD, memberikan harapannya semoga organisasi profesi ini semakin berkembang, para anggotanya, teknisi pelayanan darah yang masih tingkat D-I, mampu mudah menuju D-III, sesuai persyaratan pada UU nomer 36 Tahun 2014 wacana Tenaga Kesehatan. “Pelayanan darah mengalami perkembangan teknologi yang amar cepat, oleh karena itu upaya peningkatan pengetahuan dan ketrampilan melalui seminar ilmiah mirip ini harus terus dilakukan”, kata Pak Cahyo. Beliau juga berharap agar Organisasi ITPDI dapat berperan aktif dalam peningkatan kualitas pelayanan darah di Indonesia.

trihono

Ketua MTKI (Bapak Trihono) sedang menyampaikan kebijakan pemerintah wacana pendaftaran tenaga kesehatan

Selaku Ketua Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia, aku menyampaikan kebijakan Pemerintah tentang registrasi tenaga kesehatan, termasuk ara teknisi pelayanan darah ini