Samsung Galaxy M42 5G Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

Samsung Galaxy M42 5G Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

Enaghana.com ā€“ Pabrikan smartphone asal Korea Seletan, Samsung kembali merilis seri smartphone terbaru mereka di lini M series, lewat perangkat Samsung Galaxy M42 5G.

Sesuai dengan namanya, ponsel ini sudah dibekali dengan konektifitas internet generasi kelima dan jadi smartphone pertama di seri M Samsung yang sudah dibekali dengan jaringan 5G.

Resmi diluncurkan pertama kali di India, ponsel ini hadir dengan dibekali sejumlah fitur dan spesifikasi yang cukup memikat. Namun, yang paling terlihat tentu saja kapasitas baterainya yang super jumbo dengan kekuatan 5.000mAh.

Untuk Anda yang penasaaran seperti apa spesifikasi lengkap dari perangkat Samsung Galaxy M42 5G ini, berikut ulasannya untuk Anda.

Spesifikasi Samsung Galaxy M42 5G

Samsung Galaxy M42 5G hadir dengan desain layar Infinity-U, atau poni mungil berbentuk huruf ā€œUā€ yang terletak diatas layar sebagai rumah kamera depan untuk keperluan selfie dan video call.

Untuk dimensi layarnya sendiri, perangkat ini memiliki ukuran layar 6,6 inci (720 x 1.600 piksel) dengan panel berjenis Super AMOLED dan memiliki aspek rasio 20:9 dengan bobot hanya 190 gram.

Untuk dapur pacunya, Samsung membenamkan chipset dari Snapdragon 750G (8nm) yang dipasangkan dengan dua pilihan RAM dan ruang penyimpanan yakni, RAM 6GB/128GB dan RAM 8GB/128GB.

Sama dengan perangkat Samsung lainnya di seri M, Samsung juga menyediakan slot tambahan untuk mengekspansi kapasitas ruang penyimpanan dengan tambahan microSD card.

Beralih kesektor fotografi, Galaxy M42 5G dibekali dengan quad camera atau empat kamera yang ditampung dalam sebuah modul berbentuk persegi pada punggung smartphone.

Konfigurasinya, terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8) PDAF, kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, 123 derajat), kamera macro 5 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 5 MP (f/2.4).

Sementara untuk kamera depan, disiapkan lensa dengan sensor 20MP untuk keperluan selfie dan video call penggunananya.

Untuk sistem operasinya, ponsel 5G terbaru dari Samsung ini akan menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 yang dilapisi antarmuka One UI 3.1 khas Samsung.

Seperti yang sudah di singgung diawal, untuk menopang kinerja perangkat ini Samsung Galaxy M42 5G dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat atau fast charging 15 W.

Beberapa fitur pendukung lainnya yang tersemat pada perangkat ini antara lain, sudah dilengkapi dengan fitur NFC, In-Display Fingerprint, USB Type-C, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), perekaman video 4K (30fps), dan port jack audio 3,5 mm.

Harga Samsung Galaxy M42 5G

Tersedia dalam dua opsi warna yang bisa dipilih yakni Prism Dot Black dan Prism Dot Grey perangkat ini dijual dengan harga yang di bedakan berdasarkan kapasitas RAM yang diusungnya.

Untuk yang varian 6GB/128GB dijual dengan 21.999 rupee atau setara dengan Rp 4,2 juta. Sementara untuk SamsungGalaxy M42 5G dengan RAM yang lebi besar yakni 8GB/128GB dibanderol 23.999 rupee atau Rp 4,6 juta.

Namun sejauh ini, pihak Samsung sendiri belum mengkonfirmasi kapan kehadiran ponsel 5G mereka ini akan hadir secata global, termasuk kapan perangkat ini akan tersedia untuk konsumen yang ada di Indonesia.

Jadi, untuk Anda yang sudah ngidam dengan tipe Hp 5G besutan Samsung ini harus sedikit bersabar hingga nanti perangkat ini siap dijual di tanah air.

Be the first to comment

Leave a Reply