Samsung Galaxy M02 Resmi Meluncur, Bidik Segmen Entry Level

Samsung Galaxy M02 Resmi Meluncur, Bidik Kelas Entry Level

Enaghana.com – Varian smartphone Samsung di kelas entry level bakal bertambah. Kali ini lewat seri Samsung Galaxy M02 yang baru saja di luncurkan oleh pabrikan asal negeri Ginseng tersebut di India.

Sebagai ponsel yang ditujukan untuk konsumen dari kalangan bawah, tentu yang jadi poin utama adalah terkait harga jualnya, dimana untuk harga jualnya sendiri cukup terjangkau dan di patok tak lebih dari Rp 1,5 juta.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasinya? Seperti yang redaksi kutip dari laman Phone Arena, ponsel Samsung galaxy M02 ini hadir dengan dibekali chipset besutan Mediatek serta kapasitas RAM dalam dua pilihan serta kapasitas baterai yang cukup besar.

Penasaran seperti apa spesifikasi lengkap dari smartphone yang satu ini, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Samsung M02

Smartphone besutan Samsung ini hadir dengan layar yang mengusung desain Infinity-V berdimensi 6,5 inci dan memiliki resolusi HD+.

Performnay ditopang oleh chipset chipset Mediatek MT6739W (28nm) dengan CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53. yang disandingkan dengan dua opsi RAM yang bisa dipilih yakni, 2GB dan 3GB.

Untuk keperluan penyimpanan data, disediakan memori internal dengan kapasitas 32GB, yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga 1TB.

Beralih kesektor kamera, Samsung Galaxy M02 di bekali dengan dual camera pada punggung smartphone bagian kiri dengan konfigurasi sensor 13MP sebagai kamera utamanya dan lensa dengan resolusi  2MP sebagai kamera tambahan makro.

Dibagian bawah panel kamera, disediakan LED flash untuk menghasilkan gambar yang baik dalam kondisi ruangan yang minim cahaya.

Sementara untuk kamera depannya, disiapkan lensa dengan resolusi 5MP untuk digunakan sebagai media mengambil gambar swafoto maupun untuk kebutuhan videocall.

Sayangnya, karena ini merupakan perangkat yang menyasar kalangan bawah dengan harga murah, pihak Samsung tak ikut menyematkan sensor sidik jari untuk sistem keamanannya.

Perangkat ini akan menjalankan sistem operasi Android 10. Namun, hingga kini belum diketahui apakah nantinya pihak Samsung akan memberikan update OS yang digunakan Galaxy M02 ini ke sistem operasi Android versi 11.

Harga Samsung Galaxy M02

Pabrikan Samsung menghadirkan smartphone ini dalam empat varian warna yang bisa dipilih, yakni Hitam, Biru, Abu-abu, dan Merah.

Sementara untuk harganya, seperti yang sudah disinggung diawal perangkat ini dibanderol dengan harga kurang dari USD100 (Rp1,4 juta) untuk varian RAM 3GB dan ROM 32GB.

Smartphone ini akan tersedia untuk pembelian melalui Amazon India dan Samsung India. Smentara untuk kehadiran perangkat ini secara global, termasuk apakah nanti juga akan tersedia untuk konsumen di Indonesia, sejauh ini pihak Samsung masih belum mengeluarkan pernyataan resminya.

Jadi, untuk Anda yang tertarik membeli perangkat Samsung Galaxy M02 ini sebaiknya bersabar hingga nantinya perangkat ini tersedia di pasar tanah air.

Be the first to comment

Leave a Reply