Robert Lepas Farshad Noor Karena Performa Tidak Sesuai Harapan

Robert Lepas Farshad Noor Karena Performa Tidak Sesuai Harapan

Berita Liga 1 Indonesia : Kerjasama antara Farshad Noor dengan Persib Bandung ternyata hanya seumur jagung. Pria berkebangsaan Afghanistan itu dilepas Robert Rene Alberts karena performanya tidak sesuai ekspektasi.

Gelandang berusia 26 tahun ini semula didaratkan ke skuat Maung Bandung untuk menggantikan Omid Nazari. Karena dia memiliki paspor Asia dan secara rekam jejak cukup sesuai dengan apa yang dibutuhkan tim pelatih.

Namun menilik kontribusinya selama Piala Menpora 2021 yang ternyata tidak memenuhi kriteria, maka Farshad Noor tidak dilanjutkan kebersamaannya. Dia disebut Robert tidak masuk dalam rencana tim di Liga 1 2021.

“Tidak, kami tidak akan berlanjut dengan Farshad. Dia tak sesuai dengan tolak ukur saya. Saya rasa orang yang datang dengan latar belakang seperti dia harus bisa memproduksi lebih dan itu bukan hanya di satu laga,” kata pelatih asal Belanda ini ketika diwawancara.

Latar belakang sang pemain memang cukup mentereng untuk kategori pemain asing di Indonesia. Dia merupakan kapten kesebelasan tim nasional Afghanistan. Farshad juga tumbuh dan memulai karir bersama tim junior PSV Eindhoven. Selain itu Farshad pernah bermain di kompetisi kasta tertinggi Belanda bersama Roda JC.

Namun ternyata apa yang ditunjukkan dia selama tujuh laga tidak memenuhi kebutuhan tim. Dia tidak pernah tampil full time bersama Persib dalam tujuh laga itu. Selama berada di lapangan juga penampilannya tidak memuaskan.

“Maksud saya saya tidak hanya memberikan satu kesempatan tetapi ada banyak kesempatan yang diberi. Dia memahaminya, dia juga tentu setuju dengan saya karena bermain di bawah kapasitasnya,” kata Robert menambahkan.

Menurutnya Persib harus segera berbenah untuk mengatasi masalah di lini tengah. Salah satunya menambah kekuatan dengan mendatangkan amunisi yang lebih kuat. Untuk itu, Farshad Noor dilepas demi memberi satu tempat bagi pemain lain.

“Kami harus berpikir tim yang bagus untuk liga dan harus memenuhi standar kami. Karena Persib adalah tim yang besar dan kami punya ekspektasi yang besar untuk pemain asing,” tutup pelatih berusia 66 tahun ini.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Farshad Noor

Be the first to comment

Leave a Reply