Realme V11 Meluncur dengan dibekali Jaringan 5G

Realme V11 Meluncur dengan dibekali Jaringan 5G

Enaghana.com – Banyak brand smartphone mulai merilis smartphone besutan mereka dengan dibekali jaringan 5G. Begitu juga dengan brand Realme, perusahaan smartphone  asal Tiongkok tersebut juga ikut meramaikan pasar smartphone 5G lewat seri Realme V11 yang baru saja mereka rilis.

Bertempat di negara Asalnya, Tiongkok peluncuran Realme V11 5G dilakukan pada Jumat (5/2/2021).

Selain hadir dengan dukungan jaringan internet seluler generasi ke-5, ponsel besutan realme ini juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau untuk sebuah perangkat smartphone 5G.

Penasaran seperti apa spesifikasinya? serta berapa mahar yang harus dikeluarkan untuk menebus perangkat smarphone ini? berikut ulasannya untuk Anda.

 Spesifikasi Realme V11 5G

Smartphone ini hadir dengan mengusung layar  berpanel IPS LCD dengan dimensi 6,52 inci yang dilengkapi dengan resolusi HD Plus. Untuk layarnya sendiri sudah mendukung refresh rate 60 Hz dan memiliki aspect ratio 20:9.

Area depan ponsel, memiliki tampilan layar dengan desain poni berbentuk tetesan air atau yang dikenal dengan istilah water drop notch, yang berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan kamera depan.

Performa smartphone ini ditopang oleh system on chip (SoC) Mediatek Dimensity 700 yang disandingkan dengan RAM berkapasitas 4 GB serta dibekali dengan media penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Sementara untuk sektor kamera, pada bagian punggung smartphone ini tersemat dua kamera belakang, satu modul berlogo AI, berikut lampu LED flash yang ditampung dalam wadah berbentuk persegi.

Untuk konfigurasinya sendiri, kedua kamera belakang pada Realme V11 masing-masing adalah kamera beresolusi 13 Megapiksel sebagai media pengambilan gambar utama dan kamera depth beresolusi 2 MP

Keperluan pengambilan foto selfie dan video call, diserahkan pada kamera depan berkkuatan 8MP yang diletakan pada poni layar ponsel ini.

Kinerja perangkat ini akan di tunjang oleh baterai yang berkapasitas cukup besar yakni 5.000 mAh yang sudah di lengkapi dengan dukungan fitur pengisian daya cepat atau fast charging 18 Watt.

Untuk sistem operasinya, Realme V11 5G akan menjalankan sistem operasi Android 11 dan dibalut dengan antarmuka khas Realme UI 2.0.

Beberapa fitur lain yang tersemat pada ponsel ini antara lain, side-mounted fingerprint reader, Bluetooth 5.1, port USB Type-C, jack audio 3,5 mm 4G LTE, dan Wi-Fi 802.11.

Harga Realme V11 5G

Perusahaan menyediakan ponsel ini dalam dua varian warna yang bisa dipilih oleh pengguna, yaitu varian warna Vibrant Blue dan Quiet Grey.

Sedangkan untuk harganya sendiri, seperti dikutip dari laman GSM Arena, Realme V11 5G dipasarkan dinegara asalnya dengan harga 1.199 Yuan atau setara dengan Rp 2,6 juta.

Kendati demikian, sejauh ini masih belum ada informasi resmi dari perusahaan, apakah Realme V11 5G akan dijual di Indonesia atau tidak.

Mengingat jaringan seluler 5G masih belum tersedia ditanah air, maka hadirnya ponsel dengan dukungan jaringan internet 5G sepertinya masih belum begitu diperlukan oleh konsumen di Indonesia.

Meski demikian, tetap saja ponsel ini masih bisa beroperasi dengan jaringan 4G LTE.

Be the first to comment

Leave a Reply