Realme 7 Usung RAM 8GB+Kamera 64MP Harga Mulai Rp 3jutaan

Realme 7 Usung RAM 8GB+Kamera 64MP Harga Mulai Rp 3jutaan

Enaghana.com – Pabrikan smartphone realme kembali menghadirkan smartphone baru mereka di penghujung tahun 2020 ini, lewat seri realme 7 yang terdiri dari 4 varian RAM yang bisa dipilih oleh pengguna.

Setelah sebelumnya sempat beredar bocoran mengenai kehadiran perangkat terbaru dari realme ini, akhirnya realme secara resmi merilis seri ketujuh dari produk realme ini di India pada 3 September 2020.

Lantas, seperti apa spesifikasi yang diusung oleh smartphone yang diklaim oleh perusahaan sebagai smartphone gaming kelas premium namun dengan harga yang terjangkau ini? berikut ulasan lengkpanya untuk Anda.

Spesifikasi Realme 7

Realme 7 yang versi standar hadir dengan dibekali layar IPS LCD dengan ukuran 6,5 inci beresolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel) dengan screen-to-body 90,5 persen. Sebagai pelindung dari goresan,perusahaan sudah melapisi layarnya dengan pelindung Gorilla Glass 3.

Sementara untuk yang versi PRO, tersemat layar Super AMOLED 6,4 inci beresolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel) dengan fitur touch sampling rate 180 HZ.

Selain itu, layar perangkat ini juga sudah memiliki kecerahan puncak 600 nits dengan gamut warna NTSC 98 persen.

Desainnya layarnya kedua perangkat ini memiliki tampilan yang sama persis dengan layar berdesain punch-hole sebagai tempat kamera depan.

Kehadiran HP yang satu ini memang cukup bikin ngiler pecinta gaming lewat smartphone. Pasalnya, dari segi performa smartphone ini memang didbekali dengan chipset terbaru kelas gaming premium milik MediaTek.

Realme 7 versi standar disokong oleh dapur pacu MediaTek Helio G95. Chipset anyar dari MediTek ini dibekali dengan sepasang CPU Arm Cortex-A76 dengan frekuensi hingga 2,05GHz, dan enam CPU Cortex-A55 yang efisien penggunaan dayanya, serta Arm Mali-g76 MC4 yang sudah diperbarui, dengan frekuensi hingga 900MHz untuk kinerja core tunggal dan multicore.

Sementara untuk yang versi PRO, jeroannya di topang oleh chipset kelas menengah premium milik Qualcomm, Snapdragon 720G.

Disektor fotografi, kedua perangkat ini dibekali dengan quad camera atau 4 kamera belakang dengan konfigurasi masing-masing  64 MP (Sony IMX682, f/1.8) sebagai kamera utaman, 8 MP (Ultrawide) + 2 MP (Mono, f/2.4) + 2 MP (Makro, f/2.4).

Sementara untuk betuhan selfie, sudah disiapkan kamera depan dengan resolusi kamera 16 MP untuk yang versi standar, sementara untuk yang versi PRO mengusung kamera depan 32MP.

Fitur fotografi ini juga dilengkapi dengan Starry Mode, Super Nightscape, HDR, AI scene recognition, UIS / UIS Max video stabilization, AI Color Portrait Video, Ultra Nightscape Video, serta perekaman video slo-mo 120 fps di 1080p, dan perekaman video 4K.

Kinerja perangkat akan ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur Dart Charge 30 W untuk realme 7 versi standar.

Perusahaan mengklaim bahwa fitur fast charging 30 W tersebut, baterai perangkat ini akan secara penuh dari nol hingga seratus persen hanya dalam waktu 65 menit.

Sedangkan yang versi PRO lebih gila lagi. Meski hanya dibekali dengan baterai 4.500 mAh saja, namun berkat fitur SuperDart Charge 65 W, daya baterai perangkat ini diklaim dapat terisi secara penuh dengan fast charging dalam waktu 34 menit saja.

Selain spesifikasi yang sudah disebutkan diatas, perangkat ini juga dibekali dengan RAM dan memori internal yang cukup besar.

Untuk yang versi standar, tersedia pilihan RAM 6 GB + memori internal 64 GBserta RAM 8 GB + memori internal 128 GB.

Sedangkan yang versi PRO, tersedia RAM 6 GB + memori internal 128 GBdan RAM 8 GB + memori internal 128 GB.

Beberapa fitur lain yang tersemat seperti speaker stereo ganda bersama dengan Dolby Atmos dan sertifikasi Hi-Res.

Harga Realme 7

Untuk saat ini, realme 7 belum tersedia di tanah air. Meski demikian, jika nanti perangkat ini sudah tersedia untuk konsumen di Indonesia diprediksi harga perangkat ini cukup terjangkau dimulai dari harga 3 jutaan sesuai dengan harga rilis di India.

Saat perilisan di India perangkat realme 7 ini dibanderol dengan harga berdasarkan kapasitas RAM yang diusungnya:

  • RAM 6 GB + memori internal 64 GB: 14.999 rupee atau Rp 3 juta
  • RAM 8 GB + memori internal 128 GB: 16.999 rupee atau Rp 3,4 juta
  • Versi PRO RAM 6 GB + memori internal 128 GB: 19.999 rupee atau Rp 4 juta
  • Versi PRO RAM 8 GB + memori internal 128 GB: 21.999 rupee atau Rp 4,4 juta

Dengan hadirnya perangkat baru dari realme ini, akan semakin menambah daftar pilihan untuk Anda yang sedang mencari smartphone dengan harga terjangkau namun dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Editor   : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa

Be the first to comment

Leave a Reply