Point Kredit Mobile Legends Kamu Berkurang? Ini Penyebabnya

Point Kredit Mobile Legends Kamu Berkurang? Ini Penyebabnya

Enaghana.com – Bagi yang sudah lama bermain game ML, tentu tidak asing lagi dengan istilah Point kredit Mobile Legends.

Karena, point kredit ini merupakan salah satu hal yang cukup penting dalam permainan besutan Montoon ini.

Tanpa adanya poin kredit pemain tidak akan bisa melakukan pertandingan dalam mode rank ataupun klasik. Untuk update patch terbaru ini setiap pemain akan bisa mengumpulkan hingga 110 poin kredit.

Dimana dalam mode rank secara otomatis akan terkunci saat poin kredit yang dimiliki pemain berada di bawah 90, sehingga pemain hanya bisa memainkan mode VS AI dan mode custom saat poin kredit mereka dibawa 60.

Nah, apabila kalian merasa bahwa kalian memiliki point kredit yang banyak, namun secara tiba-tiba point milik kalian berkurang banyak sebaiknya harus segera dicari tahu penyebabnya.

Dengan mengetahui apa penyebabnya, maka kalian bisa  menghindarinya agar point kredit mobile legends kalian masih tetap utuh.

Penyabab Point Kredit Mobile Legends Berkurang

Setidaknya ada 5 hal yang jadi penyebab mengapa point kredit ML kalian bisa berkurang, berikut ulasannya.

  • Sering AFK Saat Bermain Game

Pertama, salah satu penyebab mengapa point kredit ML kalian bisa berkurang adalah karena sering AFK saat game berlangsung.

Bagi yang belum faham, AFK merupakan singkatan dari Away From Keyboard yang artinya pergi meninggalkan permainan .

Jika kalian terdeteksi oleh sistem melakukan AFK, maka secara otomatis akan langsung mendapat pengurangan poin kredit sebesar lima.

Parahnya, apabila ada pemain lain yang melaporkan jika kalian sering AFK saat pertandingan, maka pengurangan tersebut bisa saja membengkak dan lebih banyak.

Oleh karena itu, kalian sebaiknya jika sedang bermain atu mabar berusahalah untuk tidak melakukan AFK karena tidak hanya merugikan dirimu tetapi juga orang lain.

Kendati demikian, terkadang AFK juga dikarenakan kemauan kalian sendiri. AFK bisa juga disebabkan karena koneksi internet yang buruk, baterai tiba-tiba low bat.

  • Sering Melakukan Pelanggaran Berat

Selanjutnya, penyebab mengapa point kredit ML kamu bisa berkurang adalah karena kalian terindikasi sering melakukan pelanggaran berat secara terus menerus.

Pelanggaran yang dimaksud misalnya, terus-terusan bermain noob, berkomunikasi dengan bahasa yang kotor atau toxic, menggunakan aplikasi VPN, menggunakan Fake GPS dan yang terakhir kalian terindikasi menggunakan cheat atau melakukan kecurangan.

Oleh karena itu, sebaiknya kalian hindari perilaku yang tidak baik tersebut.

  • Sengaja Melakukan Feeding

Apa itu feeding? bagi yang belum faham, feeding adalah perilaku yang dengan sengaja membiarkan hero yang kalian pakai dibunuh oleh lawan.

Jika kalian terindikasi melakukan ini dengan sengja, maka bersiap-siap saja akan mendapat pengurangan poin kredit sebesar lima dan di-ban dalam mode rank selama 20 menit bahkan sampai satu hari tergantung seberapa berat feeding yang kalian lakukan.

  • Kalian dilaporkan Pemain Lain

Jika kalian dilaporkan oleh pamian lain karena dianggap menggunakan cheat, AFK, melakukan feed, berperilaku buruk, toxic dan bermain noob maka sistem akan memberikan hukum berupa pengurangan dua hingga sembilan poin kredit.

Karena itu, pastikan kalian bermain dengan baik dan bersungguh-sungguh agar kalian tidak di laporkan oleh pemain lain.

  • Tidak Mengkonfirmasi Matching

Terakhir, penyebab mengapa point kredit mobile legends kalian bisa berkurang adalah dikarenakan kalian tidak mengkonfirmasi matching.

Apa itu konfirmasi matching? yakni sebuah tindakan persetujuan yang harus di lakukan pemain apabila ada pemain lain yang sudah memulai game. Tidak mengkonfirmasi matching berarti kalian tidak menekan tombol masuk saat lawan sudah ditemukan.

Sebenarnya, ini hanyalah sebuah pelanggran ringan. Namun, namnya pelanggraan ya tetap pelanggaran. Jika kalian diketahui melakukan  hal ini maka akan mendapatkan pengurangan poin kredit sebesar satu dan berpotensi di-ban dari mode rank selama 20 detik hingga 15 menit.

Demikian informasi mengenai beberapa penyabab mengapa point kredit mobile legends kalian bisa berkurang. Setelah mengetahui semua penyebabnya, maka sebaiknya hindari perilaku yang di larang agar kalian tidak mendapat hukuman.

Editor   : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa

Be the first to comment

Leave a Reply