Poco M3 4/64, Ponsel Entry Level Untuk Gaming Pemula

Poco M3 4/64, Ponsel Entry Level Untuk Gaming Pemula

Enaghana.com – Pada saat artikel ini diterbitkan, belum ada satupun smartphone dikelas entry level yang bisa menyamai kemampuan dari Xiaomi Poco M3 4/64, baik dari sisi spesifikasi maupun dari banderol harga yang ditawarkan.

Jika pada sebelumnya sudah redaksi bahas secara tuntas mengenai spesifikasi Xiaomi Poco M3 dengan konfigurasi RAM 4GB dan ROM 64GB, kali ini redaksi akan mengulas mengapa smartphone yang satu ini sangat cocok digunakan untuk keperluan bermain game pemula.

Perlu diketahui memang, saat ini ada cukup banyak pilihan smartphone yang bisa digunakan untuk bermain game, tapi jika menyebut ponsle kelas pemula yang bisa cukup diandalkan untuk bermain game tak ada satupun yang bisa menandingi kemampuan Poco M3 ini.

Dengan kemampuannya itulah mengapa smartphone yang satu ini kemudian dijuluki sebagai smartphone entry level killer, alias ponsel pembunuh dikelas pemula karena spesifikasinya yang cukup gahar.

Kelebihan Poco M3 4/64 Untuk Bermain Game

 

Berikut ini adalah beberapa alasan, mengapa Poco M3 4/64 GB sangat direkomendasikan untuk para pengguna yang hobby bermain game

1. Performa Chipset yang Cukup Tangguh

Alasan pertama, kenapa seri Poco M3 sangat direkomendasikan untuk bermain game pemula adalah berkat dukungan performa chipsetnya yang cukup tangguh.

Dibekali dengan SoC Snapdragon 662 yang cukup powerful di kelasnya, aktivitas hiburan dan produktivitas yang dilakukan pada perangkat Poco M3 ini dapat berjalan lancar tanpa lag.

Sekedar informasi, untuk Chipset Snapdragon seri 600 ini hadir dengan dua klaster octa core yang merupakan 4 buah Kryo 260 Gold dan 4 buah Kryo 260 Silver. Mereka ini merupakan turunan dari ARM Cortex A73 dan A53.

Dengan prosesor tersebut, game-game yang populer saat ini bisa dilahap oleh perangkat ini meski ada beberapa diantaranya harus memainkannya dengan pengaturan grafik yang rendah.

2. Baterai Badak

Bukan sebuah keharusan, tapi memang sebaiknya ponsel yang digunakan untuk bermain game sebaiknya memang menggunakan baterai yang jumbo, agar tidak bolak-balik charge.

Nah, di Poco M3 ini kalian akan mendapati dukungan baterai badak berkapasitas 6.000 mAh.

Dari uji coba di dapatkan fakta yang cukup mencengangkan, dimana POCO M3 berhasil bertahan selama 9 jam 6 menit nonstop dengan melakukan serangkaian aktivitas yang membutuhkan banyak baterai, seperti bermain game, scrolling di browser, kamera, dan sebagainya.

Dengan daya tahan tersebut, Poco M3 bahkan setara dengan iPhone 12 Pro Max dan ASUS ROG Phone 3, yang mana seperti diketahui kedua ponsel kelas atas tersebut memiliki harga berkali-kali lipat dibanding Poco M3.

3. Menggunakan Dal Speaker

Dengan hadirnya audio yang sudah mengguakan dua speaker, bermain game di ponsel ini akan terasa lebih mengasyikkan.

Tak hanya itu, dalam laporan yang dimuat dalam laman GSM Arena, sebuah website rujukan ponsel dunia menyebut jika speaker pada POCO M3 adalah salah satu yang mampu memberikan suara paling bagus secara keseluruhan, serta memberikan pengalaman suara dengan bass yang  sangat berkualitas.

4. Layar Lapang

Bermain game akan lebih nyaman jika dilakukan pada perangkat dengan ukuran layar yang cukup luas.

Di Poco M3, kenyamanan itu bisa didapat berkat dukungan layarnya yang cukup lapang dengan dimensi 6,53 inci yang mengusung resolusi 2340 x 1080 piksel, alias Full HD+.

Tak hanya layarnya yang luas, layar Full HD plusnya juga sanggup mencapai tingkat kecerahan yang maksimal hingga 395 nits dengan rasio kontrasnya lebih dari 1500:1.

Tersedia juga dukungan mode bernama Sunlight yang berfungsi dengan baik saat berada di bawah terik sinar matahari. Ketika berada dalam mode ini, layar POCO M3 diketahui dapat meningkat lebih tinggi lagi jadi 440 nits.

Dan semua itu, bisa di dapat di ponsel kelas pemula dengan harga di bawah 2 juta. Luar biasa bukan?

5. Desain yang Menarik

Terakhir, kenapa Poco M3 4/64 ini redaksi rekomendasikan untuk dibeli jika kalian ingin mendapatkan pengalaman bermain game yang menakjubkan dan harga yang lumayan murah, adalah desain bodi ponsel ini yang cukup menarik perhatian.

Berkat desain bodi smartphone ini yang cukup keren, dengan berbalut material bahan plastik dan memiliki tekstur kulit sintetis, menjadikan ponsel ini tahan terhadap bekas sidik jari dan begitu nyaman digenggam.

Selain itu, saat di ajak mabar ketika nongkrong bareng dengan teman-teman desainnya akan tampak beda dari ponsel yang lainnya berkat pilihan warnaya yang beragam sehingga tidak malu-maluin.

Be the first to comment

Leave a Reply