Pln Pastikan Token Listrik Gratis Tepat Target

Berita Nasional, galuh.id – PLN pastikan pinjaman token listrik gratis pada pelanggan golongan tertentu penyalurannya akan sempurna sasaran dan juga tepat waktu.

Pemerintah menetapkan untuk memperpanjang waktu untuk derma derma dispensasi biaya listrik untuk pelanggan PLN untuk pengguna daya 450VA dan 900VA.

Perpanjangan dispensasi biaya listrik bagi pelanggan tersebut berlangsung hingga Bulan September 2020, ini merupakan upaya pemerintah membantu masyarakat.

Karena kondisi pandemi virus Corona (Covid-19) sampai masyarakat tidak bisa terkenda efek, sehingga pemerintah berupaya meringankan beban yang dihadapi.

Bantuan yang diberikan pada golongan pelanggan tertentu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak disebabkan oleh pandemi virus Corona (Covid-19).

Dengan adanya kebijakan tersebut, dibutuhkan mampu membantu meringankan beban yang dihadapi masyarakat dalam menghadapi pandemi dikala ini.

Program token listrik gratis dan juga pembebasan tagihan serta discount tersebut dimaksudkan untuk membantu pelanggan yang terdampak pandemi.

Dengan adanya derma tersebut, PLN siap untuk mensukseskan program dari pemerintah tersebut dengan memastikan tepat target pada yang berhak.

Seluruh pelanggan yang sesui kategori dan menerima hak gratis tagihan atau discount dimasukan pada system.

Para pelanggan yang berhak mendapatkan sumbangan biaya gratis dan discount tersebut sebelumnya sudah dimasukan system sejak pertolongan stimulus sebelumnya.

Token Listrik Gratis Sesuai DTKS

Kemudian secara system untuk perpanjangan tersebut dapat dilakukan cepat dibandinkan dengan derma perlindungan token listrik gratis sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan Bob Saril tentang pemberian kali akan lebih cepat dari sebelumnya.

“Pelaksanaan perpanjangan tersebut secara system akan lebih cepat daripada pelaksanaan stimulus pertama,” terperinci Bob Saril.

Karena santunan tersebut merupakan perpanjangan, PLN optimis akan terealisasi dengan baik serta tepat sasaran dan tidak akan menghadapi kendala berarti.
Terutama berdasarkan PLN, terkait dengan hambatan dari sisi waktu dan penyiapan teknis pelaksanaan, sebab sudah dilakukan penyaluran sebelumnya.

Bob memastikan untuk pertolongan tersebut akan sempurna sasaran dan juga sempurna waktu sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

“Token listrik gratis, biaya gratis dan discount akan tepat sasaran sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dari Kementerian Sosial,” tegas Bob.

Dengan dasar dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial tersebut, dipastikan pertolongan akan sempurna target alasannya data tersebut berasal dari desa/kelurahan.

Bantuan dari PLN berupa token listrik gratis, dan juga biaya listrik gratis serta discount biaya listrik pada pelanggan golongan tertentu.

Pelanggan listrik yang menggunakan daya 450VA akan dibebaskan biaya listrik atau gratis, sedangkan yang memakai daya 900VA discount 50%.

Untuk Daerah Terpencil PLN Kerja Sama Dengan Pemerintah Setempat

Untuk menjangkau pelanggan yang berada di kawasan terpencil atau pelosok, PLN akan menjalin kerja sama dengan pemerintah setempat.

PLN akan kerja sama dengan pemerintah setingkat kecamatan, desa maupun kelurahan agar pinjaman listrik selama pandemi Covid-19 mampu diterima.

Pihak PLN akan memastikan semoga dukungan stimulus alasannya dampak pandemi virus Corona (Covid-19) hingga pada pelanggan yang berhak.

Sehingga derma tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat pada saat pandemi, yang berakibat pada kondisi ekonomi.

Dengan terdapatnya pemanis acara santunan alasannya adalah pandemi Covid-19 pada bidang kelistrikan, sampai dikala ini ada empat golongan yang mendapatkan.

Empat golongan pelanggan tersebut akan menerima bantuan listrik berupa biaya listrik gratis, token gratis dan juga discount biaya listrik 50%.

Golongan pelanggan yang berhak mendapatkan santunan tersebut diantaranya rumah tangga dengan daya 450 VA akan dibebaskan biaya tagihan/ token listrik gratis.

Untuk golongan rumah tangga dengan daya 450 VA tersebut akan digratiskan dari mulai Bulan April hingga dengan Bulan September 2020.

Kemudian untuk pelanggan golongan rumah tangga dengan daya 900 VA bersubsidi akan mendapatkan discount 50 % dari tagihan atau token.

Sama halnya dengan golongan dengan daya 450 VA, golongan daya 900 VA berlaku dari mulai April hingga dengan September 2020.

Untuk golongan bisnis kecil dengan daya 450 VA akan dibebaskan dari tagihan atau gratis mulai Mei sampai dengan Oktober 2020.

Sementara itu golongan industry kecil dengan daya 450 VA akan gratis atau dibebaskan biaya tagihan Mei sampai dengan Oktober 2020.

Pelanggan dengan token listrik gratis bisa cek sendiri melalui website resmi PLN dan WA resmi untuk mendapatkan token listrik gratis. (GaluhID/Ardiansyah)