Play-off Selesai, Daftar 24 Tim untuk Piala Eropa 2020 Rampung

Play-off Selesai, Daftar 24 Tim untuk Piala Eropa 2020 Rampung

Berita Piala Eropa: Piala Eropa 2020 akhirnya memiliki 24 tim yang akan berlaga pada putaran final turnamen yang akan bergulir pada musim panas tahun depan, setelah empat laga play-off rampung dilaksanakan.

Keempat tim yang mendapatkan tiket lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 dengan jalur play-off tersebut adalah Hungaria, Skotlandia, Slovakia, dan Makedonia Utara.

Turnamen ini sejatinya digelar pada musim panas yang lalu, namun serupa dengan ajang-ajang keolahragaan penting lainnya di dunia, itu harus diundur selama setahun akibat pandemi virus corona.

UEFA sudah melaksanakan undian untuk babak grup sejak bulan Desember tahun lalu, namun itu baru 20 dari 24 tim peserta, selagi empat tiket sisanya diperebutkan lewat jalur play-off, yang seharusnya digelar pada bulan Maret namun ditangguhkan akibat pandemi.

Akhirnya, setelah melalui babak semifinal pada jeda internasional bulan Oktober lalu dan final pada Jumat (13/11) dini hari tadi WIB, ke-24 tim yang akan berlaga akhirnya diketahui.

Hungaria boleh jadi disebut sebagai yang paling sial karena harus berhadapan dengan tiga tim raksasa di Grup Neraka, yaitu Grup F. Mereka adalah Prancis, Portugal, dan Jerman, yang akan bermain di Budapest dan Munich.

Sementara itu, Skotlandia akan menemui saudara serumpunnya, Inggris, beserta dengan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, dan juga Republik Ceko di Grup D, yang dihelat di Glasgow dan London.

Di Grup E, Slovakia yang lolos setelah menyingkirkan Irlandia Utara di babak play-off akan berhadapan dengan Polandia, Spanyol, dan Swedia di Bilbao dan Dublin.

Terakhir, tim liliput yang dapat kesempatan langka untuk tampil, yaitu Makedonia Utara, akan bertandang ke Amsterdam dan Bukares untuk berhadapan dengan Belanda, Austria, dan Ukraina.

Sementara itu, dua grup yang personelnya sudah diketahui sejak sebelum play-off adalah Grup A yang dihuni oleh Turki, Italia, Wales dan Swiss, dengan Roma dan Baku yang menjadi tuan rumahnya.

Satu grup lainnya adalah Grup B yang akan diramaikan oleh Belgia, Denmark, Finlandia, dan Rusia. Mereka akan tampil di Kopenhagen dan Saint Petersburg.

Piala Eropa 2020 akan dimulai di Stadio Olimpico, Roma pada tanggal 11 Juni 2021, dengan pertandingan antara Turki dan Italia menjadi pembukanya, dan dijadwalkan untuk berakhir pada tanggal 11 Juli 2021, dengan Wembley Stadium, London menjadi tuan rumahnya.

Daftar Grup Piala Eropa 2020

Grup A: Turki, Italia, Wales, Swiss

Grup B: Belgia, Denmark, Finlandia, Rusia

Grup C: Austria, Belanda, Makedonia Utara, Ukraina

Grup D: Kroasia, Republik Ceko, Inggris, Skotlandia

Grup E: Polandia, Spanyol, Swedia, Slovakia

Grup F: Prancis, Jerman, Portugal, Hungaria

Artikel Tag: Piala Eropa 2020, Play-Off, UEFA

Be the first to comment

Leave a Reply