Pjanic Resmi Ke Barcelona, Perjudian Barcelona Kembali Terjadi

Berita Olahraga, galuh.id – Pjanic resmi ke Barcelona dengan setelah bermain apik si serie bersama AS Roma dan juga Juventus. Pjanic sendiri merupakan bagian penting untuk kedigdayaan Juventus di Serie A selama 7 tahun terakhir.

Pjanic mempunyai nilai transfer 52 juta pounds berdasarkan situs transfermarkt, namun biaya transfernya mencapai 60 juta poundsterling.

Arthur sendiri dianggap akan menjadi the next Iniesta di Barcelona, namun permainan Arthur diluar dari ekspektasi. Barcelona sendiri memiliki stok gelandang cukup dan merupakan pemain hebat sebut saja Frankie de jong, Ivan Rakitic, Vidal dan Busquets.

Pjanic resmi ke Barcelona berusia 30 tahun tentunya akan menjadi cita-cita besar bagi Barcelona supaya bisa bersaing di demam isu depan. Mengingat kans juara untuk La Liga semakin kecil untuk tahun ini.

Kedatangan Pjanic resmi ke Barcelona pun disambut baik oleh media Spanyol dan akan memberi warna baru bagi permainan Barcelona.

Transfer Pjanic resmi ke Barcelona memang perjudian Barcelona yang cukup berani,mengingat Arthur yang ketika ini masih berusia 23 tahun. Tentu permainan Arthur masih mampu berkembang lagi alasannya usianya yang masih muda.

Pjanic yang berusia 30 tahun memang terbilang matang, namun terang Ia hanya akan menjadi planning jangka pendek bagi Barcelona.

Pjanic Resmi ke Barcelona Berikut Profilnya

Memulai karir anabawang di sebuah klub asal Luxembourg yaitu Schifflange U 19 dan tim anabawang asal Prancis ialah FC Metz sampai masuk ke tim senior.

Pada tahun 2008 salah satu tim raksasa Prancis Olympique Lyon memboyongnya dengan harga 7.5 juta Pounds dari Metz. Prestasinya di Lyon hanya mampu membawa timnya menjadi runner up saja di ligue 1. Karena PSG yang menjadi juaranya memiliki banyak pemain mahal di dalamnya.

Empat tahun Ia bersama Olympique Lyon, Ia mulai dilirik oleh tim Serie A yakni AS Roma. Pada 2011 transfer antara Olympique Lyon dan AS Roma terjadi, Pjanic di transfer Roma dengan harga 11 juta Pounds.

Lagi-lagi prestasi Pjanic untuk tim hanya mampu menjadi Runner up saja. Semenjak 2011 Juventus terus menjadi raja di negeri Pisa. Namun penampilan Pjanic di AS Roma pun bergotong-royong sangat baik.

Entah lelah untuk mengejar Juventus yang selalu jadi kampiun Akhirnya Pjanic direkrut oleh Juventus pada tahun 2016 dengan nilai transfer 32 juta Pounds.

Selama berseragam Juventus juga Ia menerima gelar juara Serie A sampai tahun 2019. Karena tahun ini Serie A masih menyisakan beberapa sabung lagi. Total Ia memainkan 171 penampilan dan 22 gol bersama Juventus di semua kompetisi.

Saat ini gelandang asal Bosnia-Herzegovina, Pjanic resmi ke Barcelona ditransfer dengan nilai 60 juta Pounds. Tentu akan sangat menarik menantikan perannya di La Liga.

Apa keuntungan dari Juventus dan Barcelona dengan transfer ini?

Keuntungan Barcelona dari transfer Pjanic:

  1. Faktor finansial dimana Barcelona harus membayar sisa transfer Arthur ke Gremio dengan total 20 juta Pounds lagi. Dengan terjadinya pertukaran ini maka Barcelona bisa membayar sisa utang ke klub Gremio.
  2. Barcelona membutuhkan dana segar untuk mendatangkan striker Inter Milan Lautaro Martinez dari Inter.
  3. Keuntungan lainnya Pjanic resmi ke Barcelona mempunyai kemampuan untuk memperlihatkan umpan panjang yang akurat. Tentu hal ini diharapkan Barcelona yang jarang mencetak gol dari heading striker mereka.
  4. Sosok Pjanic resmi ke Barcelona juga akan membuat kinerja Messi lebih optimal. Karena Messi tidak perlu turun terlalu jauh untuk mendapatkan bola.

Keuntungan Juventus Merekrut Arthur:

  1. Memberikan persaingan di lini tengah Juventus. Juventus sendiri bergotong-royong mempunyai banyak pilihan di sektor gelandang mirip pemain muda Bentancur dan Rabio. Mereka juga memiliki gelandang senior Emre Can, Sami Khedira dan Matuidi. Tentu acuan persaingan lini tengah akan menjadi lebih aktif lagi, dan instruktur mampu merombak gelandang dengan kualitas yang sama.
  2. Juventus memerlukan gelandang yang aktif untuk melaksanakan penyerangan, Arthur cocok untuk posisi itu. Memiliki kemampuan dribble bola yang sangat baik dan juga cukup lihai untuk melewati lawan.
  3. Akan semakin mengoptimalkan peran Cristiano Ronaldo akan menjadi target man dari Juventus. Kehadiran Arthur juga akan semakin membuka ruang bagi CR7 untuk menjadi mesin gol Juve. CR7 akan mempunyai banyak pilihan untuk melakukan aneka macam atraksinya alasannya adalah pergerakan Arthur dan Dybala yang aktif.

Pjanic resmi ke Barcelona dengan membawa beban berat tentunya. Barcelona yang mengharapkan pengganti Xavi dan Iniesta akan menjadi beban untuk permainan Pjanic.
Kita mampu tunggu penampilan Pjanic di Barcelona pada isu terkini depan. (GaluhID/Putra)