Persib Bandung Apresiasi Akomodasi Swab Test Dari Gugus Peran Jabar

Berita Persib, galuh.id – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar, mengaku sangat mengapresiasi dukungan fasilitas swab test dari Gugus Tugas Jabar Penanganan Covid-19.

Menurutnya, perhatian pemerintah ini sangat memotivasi semangat tim berjuluk Maung Bandung jelang bertanding di isu terkini ini. Latihan tim akan segera dimulai usai laporan hasil swab test diterima.

“Terima kasih atas perhatiannya kepada Persib. Semoga dalam perjalanan pejuang Persib ini jikalau diteruskan insya allah mampu jadi juara,” kata Umuh, Jumat (3/7/2020).

Rencananya, proses latihan akan dimulai pada tanggal 6 atau 10 Juli 2020. Latihan akan dimulai sesudah hasil swab test diterima, pelatih pun sudah tiba. Namun pemain abnormal ada yang belum datang.

”Kalau yang dari luar negeri belum datang, tak masalah, latihan saja. Supaya nanti ada kesinambungan. Begitu ada pertandingan, kita tak begitu berat melakoninya,” jelasnya.

Gugus Tugas Jabar: Bobotoh Diminta Tak Menonton di Stadion

Umuh juga memohon pengertian kepada para Bobotoh, sebutan bagi pendukung Persib, agar tidak menonton latihan dan pertandingan di stadion selama pandemi.

Baca Juga: Gugus Tugas Jawa Barat Fasilitasi Swab Test Untuk Persib Bandung

Dia menyarankan para Bobotoh memasang layar besar untuk agenda nonton bareng (nobar), dengan tetap menjaga penerapan protokol kesehatan.

“Maaf, mohon bersabar selama pandemi. Para penonton mampu bikin layar besar di luar ruangan. Tetap jaga jarak semoga tak ada masalah. Karena ketika ini situasi belum aman,” katanya.

Umuh menambahkan, dalam menghadapi pandemi Covid-19, semua pihak harus menaati protokol kesehatan. Sehingga wabah pandemi Covid-19 cepat hilang dan situasi kembali pulih.

Sebelumnya, Gugus Tugas Jabar Penanganan Covid-19 menunjukkan akomodasi pengetesan swab test kepada para pemain tim sepak bola Persib Bandung.

Pengetasan dilakukan sebagai salah satu syarat dari PSSI bagi klub sepak bola tanah air, yang akan melakukan latihan bersama untuk persiapan dimulainya kompetisi liga 1 Indonesia.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan, fasilitas pengetesan test swab atau PCR diberikan sebab klub berjuluk Maung Bandung ini siap menjalani latihan jelang berlaga di Liga 1.

“Kami fasilitasi pengetesan PCR. Karena tim sudah siap untuk latihan. PSSI memang mensyaratkan ada rapid test. Tapi berdasarkan aku lebih baik pribadi swab,” ungkapnya.

Tak hanya Persib, klub sepak bola lain di Jabar pun boleh mengajukan permohonan pengetesan Covid-19 kepada Gugus Tugas Jabar. Termasuk Persikabo, Cimahi, dan lainnya.

“Untuk klub yang akan memulai proses kompetisi, silakan usikan permohonan. Nanti difasilitasi Gugus Tugas provinsi,” terperinci Ridwan Kamil. (GaluhID/Evi)