Penasaran Dengan Game Among Us ? Begini Cara Mainnya

Penasaran Dengan Game Among Us ? Begini Cara Mainnya

Enaghana.com – Timeline media sosial beberapa hari terakhir cukup ramai dengan status mengenai game berjudul Among Us.

Meski demikian, masih banyak juga diantara pengguna sosial media yang belum paham dengan game yang satu ini. Apakah kamu termasuk salah satunya? jika IYA, maka sebaiknya kalian simak artikel ini sampai selesai.

Karena kali ini redaksi Enaghana.com akan memberikan informasi mengenai game yang sedang viral ini. Mulai dari informasi tentang kapan dibuatnya, siapa pengembangnya dan bagaimana cara memainkannya.

Penasaran? skuy disimak.

Apa itu Game Among Us?

Untuk diketahui, sebenarnya game in bukanlah game baru. Karena game yang satu ini sudah dirilis sekitar bulan Juni tahun 2018 silam oleh pengembang game bernama Innersloth.

Among Us merupakan salah satu jenis game yang dimainkan secara online dengan 4-10 pemain secara bersamaan. Tujuan dalam permainan ini adalah menyelesaikan setiap misi yang diberikan.

Ketika kalian sedang bermain, kalian akan diberikan dua opsi untuk kalian jadikan karakter yakni kalian bisa saja menjadi crewmate atau impostor.

Jika ingin memenangkan game ini, kalian harus bisa menebak dengan benar, siapakah pemain yang impostor di antara kalian saat permainan sedang berlangsung.

Nah, jika kalian tertarik untuk ikut bermain game ini berikut redaksi akan berikan tutorial bagaimana memainkan game ini agar kalian tidak kebingunan.

Cara Bermain Game Among Us

  • Survei dahulu lokasi dan hafalkan petanya

Setalah kalian login, selanjutnya kalian memilih apakah ingin menjadi host, bermain di room public atau private. Jika kalian noob atau pemula, disarankan untuk memilih opsi bermain di room public dulu saja selanjutnya pilih server yang diinginkan, ada North America, Asia dan Europe.

Kemudan, pilih peta yang akan kalian mainkan. Didalamnya terdapat beberapa map yang bisa kalian pilih, misalnya ada The Skeld, Mira HQ, dan Polus.

Dari kesemua peta tersebut mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Sekali lagi, untuk kalian yang masih pemula dan ingin mencoba game ini, disarankan untuk bermain dengan peta The Skeld. Ingat, pastikan sekali lagi kalian melakukan survei dulu lokasinya dan hafalkan ruangan-ruangan yang ada dalam peta.

  • Selesaikan misi dengan maksimal

Sesaat setelah kalian login dalam game ini, kalian baru akan tahu jenis karakter apa yang kalian mainkan, apakah kalian termasuk dalam crewmate atau si impostor.

Untuk mengetahuinya, kalian bisa cek layar di bagian sebelah kiri atas peran apa yang kalian maikan dan  akan tertulis misi apa saja yang harus kamu kerjakan dan di lokasi yang mana.

Selanjutnya, kalian tinggal selesaikan semua misi yang diminta dan lakukan dengan maksimal. Apabila kalian belum begitu  hafal dengan lokasi petanya, kalian bisa sesekali mengecek peta yang terletak pada bagian kanan atas layar dengan ikon peta.

Pastikan kalian pandai mengatur ritme dalam permainan ini, jangan terlalu cepat menyelesaikan atau justru menunda misi yang diberikan. Pokoknya lakukan sebaik mungkin.

  • Kalian dapat peran Crewmate?, harus pandai atur strategi

Ketika kalian menjadi crewmate, kalian dituntut untuk pandai mangatur strategi permainan agar bisa memang melawan impostor.

Sekali lagi, pastikan bahwa kalian melakukan atau melaksanakan misi yang ditentukan dengan benar dan jangan sampai ada yang terlewat.

Kalian juga bisa mengikuti gerak dan berjalan dengan pemain crewmate lain agar bisa saling melindungi dan bisa menghindar apa bila ada serangan dari impostor.

Kalian juga di tuntuk untuk jeli dalam memperhatikan juga gerak-gerik crewmate lainnya, jika dirasa crewmate ada yang mencurigakan segera laporkan.

Sesekali kalian juga memantau crewmate lain melalui CCTV yang disediakan. Terlebih lagi, jika ada impostor berusaha untuk melakukan sabotase pesawat, usahakan kalian juga ikut membantu crewmate lain untuk menangani masalah agar tidak game over.

  • Kalau Kalian impostor, jaga identitasmu dengan baik

Inilah letak serunya dalam permainan ini. Jika kalian terpilih menjadi impostor, kalian bisa memiliki beberapa kelebihan yang tidak di miliki oleh crewmate.

Mislanya saja, kalian menyabotase pesawat, menutup akses ruangan-ruangan, bisa melewati vent, dan membunuh crewmate. Hal yang tidak mungkin bisa dilakukan oleh crewmate.

Meski demikian kalian juga dituntut untuk berhati-hati dan sebisa mungkin menjaga kerahasiaan identitas milik kalian, jangan sampai crewmate mengetahui siapa kalian.

Selain itu, usahakan untuk membunuh crewmate di hadapan crewmate lain. Kalian sebagai impostor harus pandari berpura-pura melakukan misi yang seharusnya dikerjakan para crewmate.

Kalian juga harus pandai membaur dan meyakinkan cremate bahwa seolah-olah kamu termasuk crewmate dan hafalkan jalan tembus vent juga. Agar crewmate lain tidak menaruh curiga usahakan untuk tidak berjalan sendirian.

Demikian informasi mengenai game Among Us yang sedang viral dan bagaimana tahapan bermain game ini agar kalian bisa memenangkan permainan yang satu ini. Selamat mencoba.

Editor   : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa

Be the first to comment

Leave a Reply