Oppo Find X3 Pro 5G, Spesifikasi dan Harganya di Indonesia

Oppo Find X3 Pro 5G, Spesifikasi dan Harganya di Indonesia

Enaghana.com – Sejak diperkenalkan kepada publik pada Maret 2021 lalu, ponsel besutan Oppo yang satu ini Oppo Find X3 Pro 5G digadang-gadang akan menjadi suksesor dari seri pendahulunya Oppo Find X2 Pro yang juga laris manis di pasaran.

Kini ponsel terbaru besutan pabrikan asal Tiongkok tersebut sudah secara resmi meluncur untuk para pecinta perangkat Oppo yang ada di tanah air.

Hadir dengan sejumlah peningkatan dari seri sebelumnya, ponsel ini menyasar pengguna di kelas atas karena banderol harganya yang diatas 10 jutaan.

Lantas, seperti apa spesifikasi dari ponsel premium milik Oppo ini? serta berapa harga jual pas dari seri ponsel ini? berikut ulasan lengkapnya untuk Anda semua.

Spesifikasi Oppo Find X3 Pro 5G

Dari segi tampilan, ponsel Oppo Find X3 Pro hadir dengan dibekali layar OLED berukuran 6,7 inch dengan resolusi QHD+ dan adaptif refresh rate 120Hz.

Untuk desainnya, Oppo Find X3 Pro mengusung bodi ramping dengan ketebalan 8,26 mm dan bobotnya 193 gram, membuat ponsel yang satu ini nyaman dan mudah digenggam ataupun dimasukkan ke dalam saku.

Selain itu, pada bagian tepiannya yang dibuat melengkung oleh pabrikan akan memberikan kesan lebar dan nyaman dipandang.

Dengan membawa fitur yang mereka dinamakan Full-path 10-bit Colour Management System, pihak Oppo mengklaim jika ponsel ini bakal menghadirkan tampilan visual yang menakjubkan mata.

Apalagi, ditambah kerapatan piksel 525PPI dan tingkat kecerahan hingga 1300 nits, menjadikan tampilan Oppo Find X3 Pro begitu tajam dan cerah saat di gunakan untuk berselancar mau menonton multimedia.

Lanjut kesektor dapur pacunya, Oppo Find X3 Pro ditopang oleh prosesor Snapdragon 888 dengan kecepatan hingga 2,84GHz, yang diklaim oleh perusahaan membawa peningkatan kinerja hingga 25% dibandingkan seri sebelumnya.

Dengan dukungan GPU Adreno 660, akan memberikan tampilan grafis dengan peningkatan performa rendering hingga 35 persen dibanding pendahulnya.

Sementara untuk kapasitas RAM yang diusungnya, hanya tersedia satu varian saja yakni RAM 12 GB yang disandingkan dengan memori internal dalam dua pilihan yaitu 256/512 GB.

Lanjut ke bagian pangambilan gambar atau sektor kamera, sensor kamera yang tersemat pada Oppo Find X3 Pro ini  memiliki 4 kamera belakang dengan salah satunya dibekali dengan sensor IMX766 dengan resolusi kamera utamanya adalah 50MP, hasil kolaborasi dengan Sony.

Dengan dukungan kamera tersebut, perangkat ini diklaim mampu menangkap gambar dan video dengan satu miliar warna.

Sementara untuk tiga kamera lainnya, disiapkan pula lensa dengan resolusi 50 MP (ultra-wide) + 13 MP (telephoto) + 3 MP (makro).

Sedangkan untuk keperluan mengambil foto selfie dan video call, pihak Oppo sudah menyiapkan kamera depan dengan resolusi 32 MP.

Dibagian penyuplai daya, baterai berkapasitas 4500mAh siap untuk menunjang kinerjanya. Meski kapasitasnya tidak terlalu besar, namun dapat diandalkan sepanjang hari.

Dengan dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC 2.0 Flash Charging, daya baterai dapat terisi hingga 40 persen hanya dalam 10 menit saja.

Beberapa fitur menarik lainnya yang tersemat pada ponsel ini antara lain, mode NSA dan SA 5G menawarkan kecepatan internet yang dapat diandalkan di manapun berada,speaker stereo bertenaga Dolby Atmos, serta sistem pendingin vapour chamber ultra-tipis yang mampu menjaga suhu perangkat agar tetap rendah dengan efisien.

Harga Oppo Find X3 Pro 5G

Seperti sudah disinggung diawal artikel ini, ponsel terbaru Oppo ini menyasar pengguna level atas. Maka tak heran jika harga jual ponsel yang satu ini juga cukup tinggi.

Pihak Oppo membanderol harga Oppo Find X3 Pro 5G di Indonesia seharga Rp 15.999.000. Untuk konsumen yang tertarik membeli ponsel ini bisa memesan ponsel ini mulai 3 – 18 Juni 2021 di Erafone, Eraspace, JD.ID, Blibli, Lazada, Shopee dan Tokpedoa.

Ada sejumlah penawaran menarik diberikan oleh pihak Oppo. Salah satunya adalah pembelian selama pre-order diberikan Oppo Enco X seharga Rp 2,2 juta dan 45W AirVOOC Wireless Charger senilai Rp 1,3 juta.

Berikut tabel spesifikasi dari Oppo Find X3 Pro 5G .

Dimensi : 163.4 x 74 x 8.26 mm
Berat 193 gram
Layar : 6,7 inch, OLED QHD+, 1 miliar warna, refresh rate 120Hz
Chipset : Snapdragon 888
GPU : Adreno 660
RAM : 12 GB
Storage Internal : 256/512 GB
Kamera Belakang : 50 MP + 50 MP (ultra-wide) + 13 MP (telephoto) + 3 MP (makro)
Kamera Depan : 32 MP
Fitur : Fingerprint in display, Ringtone buatan Hanz Zimmer, Dolby Atmos, Oppo Relax 2.0
Baterai : 4.500 mAh, SuperVOOC 2.0 65W
Konektivitas : 5G, 4G LTE, WiFi 6E
Warna : Biru dan Hitam
Harga : Rp 15.999.000

Be the first to comment

Leave a Reply