Olympus Gandeng JIP untuk Restrukturisasi Biaya Produksi

Enaghana.com – Olympus Corporation melakukan divestasi bisnis dengan Japan Industrial Partners, (JIP) sebuah Investment Fund, yang tertuang dalam Memorandum of Understanding ( MOU ) pada tanggal 24 Juni 2020 lalu.

Divestasi ini dilatarbelakangi perubahan pasar yang sangat signifikan dan cepat di bisnis fotografi. Dengan divestasi ini Olympus akan melakukan improvisasi atas struktur biaya dengan merekstrukturisasi manufaktur secara mendasar dengan mengfokuskan di sistem kamera dengan lensa lepas tukar yang memiliki nilai tinggi.

– Advertisement –

Menurut Marketing & Sales Manager Olympus OCCI, Sandy Chandra, dengan divestasi ini struktur perusahaan akan lebih kompak, efisien dan lebih gesit bermanuver sehingga bisa menciptakan daya tahan untuk mencapai pertumbuhan yang berlanjut dan membawa nilai untuk pengguna sistem kamera Olympus begitu pula untuk pekerja di Olympus Imaging Business.

Divestasi ini dinilai Chandra sangat strategis dan positif bagi bisnis kamera Olympus di Indonesia, tentu sangat berpengaruh signifikan mempertajam fokus posisi Olympus di Highend level camera.

“Dengan Adanya divestasi bisnis, kami yakin Olympus akan lebih agresif dan melakukan penetrasi pasar untuk pangsa pasar global maupun Indonesia,” pungkasnya.

– Advertisement –