Ole Gunnar Solskjaer Kecewa Man United Tak Dapat Penalti

Ole Gunnar Solskjaer Kecewa Man United Tak Dapat Penalti

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku sangat kecewa usai timnya tak dapat hadiah penalti saat menghadapi Chelsea tadi malam. Solskjaer kecewa dengan kepemimpinan wasit Stuart Attwell.

Manchester United sendiri harus puas membawa pulang satu poin usai tandang dari markas Chelsea. Pasalnya pada pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Minggu (28/2) malam WIB, United hanya mampu meraih hasil imbang 0-0.

Man United sendiri sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak satu gol di laga itu melalui titik penalti. Pasalnya berdasarkan tayangan ulang Video Assistan Referee [VAR] memperlihatkan dengan jelas Callum Hudson-Odoi melakukan handball di dalam kotak terlarang. Namun wasit Stuart Attwell malah tak mengindahkannya.

Terkait hal tersebut, Ole Gunnar Solskjaer mengaku sangat kecewa dengan kepemimpinan sang wasit. Menuruut sang manajer, wasit Attwell telah melakukan kesalahan dengan tak memberikan hadiah penalti kepada timnya.

“Kami harusnya mendapatkan itu. Itu sangat jelas dan bisa dilihat sehingga kami tidak bisa memahami mengapa dia [Attwell] tidak memberikannya,” ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

“Mereka mungkin mengira tangannya [Hudson-Odoi] berada dalam posisi yang sangat natural, ketika dia mencungkil bola. Itu sekarang telah berlalu. Kami jelas harusnya dapat penalti, itu pasti, dan saya sedikit khawatir kami tidak dapat penalti itu setelah ada keributan yang dibuat sebulan atau dua bulan lalu soal kami yang dapat penalti.”

“Dalam hal ini terlihat ada poin dari manajer [lain] yang memengaruhi wasit, yang harusnya tidak mereka lakukan.”

Senada dengan Solskjaer, Luke Shaw juga mengkritik keputusan sang wasit yang tak memberikan Man United penalti di laga itu.

“Wasit bilang ke [Harry Maguire], ‘Jika saya bilang itu penalti, itu akan menimbulkan banyak pergunjingan setelahnya’,” ujar Shaw.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Chelsea

Be the first to comment

Leave a Reply