Nokia 1.4 Android Go Edition Resmi dirilis, Ini Spesifikasinya

Nokia 1.4 Android Go Edition Resmi dirilis, Ini Spesifikasinya

Enaghana.com – HMD Global, selaku pemegang brand Nokia saat ini dikabarkan baru saja merilis ponsel Nokia mereka yakni Nokia 1.4 untuk kelas entry level untuk pengguna pemula.

Ini merupakan ponsel generasi penerus dari seri Nokia 1.3 yang sudah dirilis sebelumnya tahun lalu, dengan sejumlah peningkatan.

Salah satu yang paling mencolok jika di banding versi sebelumnya adalah dari sisi dimensi atau ukuran dari ponsel itu sendiri.

Dimana untuk seri Nokia 1.4 hadir dengan desain bodi yang lebih besar ketimbang pendahulunya.

Untuk Anda yang penasaran seperti apa spesifikasi tipe 1.4 dari merk ponsel yang dulu pernah merajai industri ponsel dunia ini, berikut ulasannya lengkapnya.

Spesifikasi Nokia 1.4

Sejatinya, tak ada yang terlalu istimewa dari seri ponsel yang satu ini. Karena selain ini memang ditujukan untuk kelas entry level, ponsel seri Nokia 1.4 ini juga sangat jompalng jika harus disandingkan dengan brand lain di kelas yang sama.

Dengan mengusung dimensi layar yang berukuran 6,5 inci, ponsel ini memiliki resolusi layar 720p atau HD+ dengan aspek rasio 20:9.

Desain layarnya mengusung konsep tetesan air atau water drop untuk notch/poni sebagai tempat untuk meletakan karena depannya.

Untuk performanya sendiri, ponsel ini dibekali dengan chipset Snapdragon 215 yang disandingkan dengan penggunaan RAM  yang memiliki 3 varian yakni 1/2/3 GB serta pilihan memori internal 16/32/64GB.

Apabila masih kurang, untuk kapasitas memori pada ponsel ini masih bisa diperluas dengan slot tambahan MicroSD hingga 128GB.

Beralih kesektor kamera, pada bagian punggung ponsel Nokia 1.4 tersemat dengan dua buah kamera yang disusun dalam modul berbentuk lingkaran untuk menunjang keperluan fotografi.

Untuk sensor kameranya snediir jangan terlalu bergarap banyak, karea kedua kamera tersebut hanya terdiri dari kamera utama 8 MP dan kamera macro 2 MP.

Sementara untuk kebutuhan selfie dan video call, kamera dengan resolusi 5MP disiapkan pada area poni layar ponsel ini.

Beberapa fitur lain yang tersemat seperti penggunaan modul fingerprint sensor yang kini telah disematkan di sisi punggung, dual-SIM, Wifi b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS, dan port jack headphone 3.5 mm.

Untuk fitur keamanannya sendiir, pada seri ini terbilang baru karena sebelumnya pada seri Nokia 1.3 masih mengandalkan Face Unlock untuk membuka kunci perangkat.

Sedianya, ponsel Nokia 1.4 ini akan menjalankan sistem operasi Android 10 Go, dimana nantinya pihak HMD Global mengklaim jika ponsel besutan mereka ini akan segera mendapatkan pembaruan software menjadi Android 11 Go.

Sebagai informasi tambahan, sistem operasi Android 10 Go Edition memiliki beberapa keunggulan dibanding Android 10 biasa.

Sistem operasi ini difokuskan pada peningkatan keamanan perangkat melalui sistem enkripsi Adiantum Google.

Selain itu, itu, Android 10 Go Edition juga diklaim sanggup mendongkrak kecepatan ponsel saat menjalankan berbagai aplikasi.

Pihak Google juga telah merilis ulang beberapa aplikasi bawaan ponsel yang diklaim 10 persen lebih cepat serta pemakaian daya yang lebih hemat jika dibanding dengan aplikasi sebelumnya.

Harga Nokia 1.4

Tersedia dalam dalam beberapa varian warna seperti Fjord, Charcoal, dan Dusk, ponsel Nokia 1.4 rencananya akan dijual dari harga 99 euro atau setara dengan Rp 1,6 juta.

Namun demikian, sejauh ini masih brlum ada informasi yang pasti apakah pihak HMD Global selaku pemilik lisensi Nokia turut menjualnya ke Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply