Natanael Siringoringo Susul Abimanyu dan Ryuji ke Liga Malaysia

Natanael Siringoringo Susul Abimanyu dan Ryuji ke Liga Malaysia

Berita Liga 2 Indonesia: Pemain muda Indonesia yang memilih berkarir di Negeri Jiran kembali bertambah, kali ini giliran Natanael Siringoringo yang memilih bergabung dengan klub kasta kedua Liga Malaysia, Kelantan FA.

Dia menyusul, Syahrian Abimanyu dan Ryuji Utomo yang pada bursa transfer kali ini juga memilih bergabung dengan klub Malaysia. Khusus Abimanyu, dia saat ini tengah menjalani masa peminjaman ke klub kasta tertinggi Liga Australia, Newacastle Jets.

Natanael Siringoringo merupakan pemain muda potensial Indonesia yang merupakan langganan di timnas Indonesia U-23. Dia kini dipanggil Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan (TC) bersama timnas proyeksi SEA Games.

Musim lalu dia memperkuat Sulut United yang merupakan klub peserta Liga 2 Indonesia. Dan kepindahannya ke Kelantan FA itu dikomfirmasi langsung oleh Manajer Sulut United Muhammad Ridho yang menyebut bahwa pihaknya berencana untuk mempertahankan pemain mudanya itu.

“Kami sudah ada planning untuk memberi kontrak jangka panjang ke beberapa pemain, termasuk Nael,” ujarnya seperti dilansir laman Jawa Pos.

Meski begitu, pihak klub tak bisa mempertahakan Natanael karena sampai kini blum ada kejelasan kapan kompetisi akan bergulir lagi.

“Kami memang sudah membubarkan pemain. Lalu, Kelantan FA menghubungi melalui agennya,” katanya.

Meski harus kehilangan salah seorang pemain terbaiknya, Sulut United mengaku sangat memahami keputusan yang diambil pemain 21 tahun tersebut. Potensi yang dimilikinya ditambah dengan tidak pernah bertanding sekali pun dalam setahun terakhir, membuat keputusan untuk pindah ke Kelantan FA dirasa tepat.

“Kami juga bangga karena ketertarikan klub bersejarah Malaysia, Kelantan FA, untuk merekrut Nael. Dan kami merasa bahwa melepaskan Nael untuk bermain di sana adalah tindakan yang tepat untuk kemajuan karir Nael ke depannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Natanael, abimanyu, Sulut United.

Be the first to comment

Leave a Reply