Misteri Angkernya Kawasan Tol Cipali yang Dipercaya Sebagai Lalu Lintas Kerajaan Jin

Misteri Angkernya Kawasan Tol Cipali yang Dipercaya Sebagai Lalu Lintas Kerajaan Jin

Peristiwa kecelakaan yang dialami oleh Hanafi Rais, putra politikus Amien Rais, di Tol Cipali Kilometer 112.900, Kabupaten Subang, Jawa Barat, menjadi sorotan luas. Peristiwa tersebut dikabarkan membuat Hanafi mengalami luka berat sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Kasus kecelakaan memang kerap terjadi di kawasan jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Bagi sebagian masyarakat, lokasi tersebut dipercaya memiliki kisah gaib yang dikenal luas di masyarakat. Salah satunya adalah keberadaan Batu Bleneng yang dikait-kaitkan dengan kisah mistis, hingga adanya kerajaan jin di kawasan tersebut.

Kisah mistis Batu Bleneng yang populer di kalangan pengguna jalan Tol Cipali

Batu Bleneng di kawasan Tol Cipali [sumber gambar]

Sebongkah batu besar yang terletak di pinggir jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), sering mengundang kisah tersendiri bagi pengguna jalan yang kerap melewati lokasinya. Masyarakat setempat memberi nama ‘Batu Bleneng’. Beberapa kejadian mistis kerap terjadi di sana. Mulai dari penampakan makhluk astral, tempat leluhur dari masyarakat Jawa dan sebagainya.

Jalur rawan yang kerap terjadi peristiwa kecelakaan

Jalur di sekitar Batu Bleneng yang rawan terjadi peristiwa kecelakaan [sumber gambar]

Salah seorang warga sekitar yang bernama Hadi menjelaskan, ada seorang sopir alat berat yang meninggal dunia setelah disuruh untuk menghancurkan Batu Bleneng. Hingga kini, batu tersebut akhirnya dibiarkan karena dianggap dihuni oleh seorang ‘penunggu’. Selain itu, lintasan di dekat Batu Bleneng juga sangat rawan terjadi kecelakaan karena lekukan di jalan tol KM 182 membentuk huruf S.

Penampakan tuyul yang sempat hebohkan media sosial

Tangkapan layar sosok tuyul yang hebohkan media sosial [sumber gambar]

Beberapa waktu lalu, sempat heboh penampakan yang dipercaya sebagai tuyul di kawasan Tol Cipali yang kemudian viral di media sosial. Dalam rekaman yang ada, sosok tersebut tampak berdiri mematung di tengah-tengah deretan kendaraan yang tengah melaju. Sebuah mobil yang tadinya berjalan lurus mendadak banting setir untuk menghindari sosok tersebut.

Adanya kerajaan jin di sekitar jalur menurut paranormal Mbah Mijan

Jalan Tol Cipali [sumber gambar]

Menurut kaca mata spiritual seorang Mbah Mijan, Tol Cipali masih kental dengan keangkerannya karena menjadi jalur lalu lintas dari jin-jin yang ada di sana. Salah satunya adalah adanya gelombang angin yang kasat mata. Fenomena tersebut merupakan gerombolan makhluk halus yang lewat dengan jumlah ribuan. Ada pula kawasan KM 90 yang dulunya merupakan kerajaan jin.

Jalan tol lainnya di Indonesia yang dikenal angker

Salah satu kawasan di Tol Cipularang [sumber gambar]

Fenomena mistis dan angker lainnya juga banyak menghiasi kisah-kisah jalan tol di Indonesia. Ada beberapa jalan bebas hambatan di Indonesia yang dipercaya menyimpan keangkeran hingga saat ini. Mulai dari Tol Cipularang, Tol Jagorawi, Tol Pantura, hingga Tol Cipali yang dikisahkan di atas. Semua dikenal akan kisah mistisnya masing-masing.

BACA JUGA: Terkenal Angker, Inilah 5 Jalur Tol di Indonesia yang Sering Sekali Memakan Korban

Terlepas dari kisah angker dan mistis yang melingkupi kawasan di Tol Cipali, berkendara di jalur bebas hambatan memang harus dilakukan secara cermat dan hati-hati. Selain kendaraan yang melaju kencang, faktor lain seperti kondisi tubuh yang lelah, hingga cuaca buruk juga bisa mendatangkan bahaya bagi pengendara. Berdoa, fokus, dan berhati-hati bisa menjadi solusinya.

Be the first to comment

Leave a Reply