Miralem Pjanic Ternyata Pernah Tolak Pinangan Timnas Prancis

Miralem Pjanic Ternyata Pernah Tolak Pinangan Timnas Prancis

Berita Sepak Bola: Gelandang bintang Barcelona, Miralem Pjanic, membeberkan masa lalunya bahwa dia pernah mendapatkan tawaran untuk membela tim nasional Prancis, ketika Raymond Domenech masih menjabat.

Sang gelandang yang baru bergabung dari Juventus pada musim panas tahun lalu tersebut, merupakan seorang kelahiran Tuzla, Yugoslavia, sebelum keluarganya pindah ke Luksemburg setelah perang Bosnia pecah.

Miralem Pjanic telah membela Luksemburg di pentas junior dan kemudian melanjutkan kariernya ke Prancis dengan mulai membela Metz pada usia 14, sebelum pindah ke Lyon, tempatnya memulai karier profesional.

Selama dia di Ligue 1, Pjanic sudah memperlihatkan penampilan yang menjanjikan hingga dihubungi oleh pelatih timnas Prancis kala itu, Raymond Domenech, perihal kemungkinan membela Les Blues.

“Ya, saya bisa bermain untuk timnas Prancis ketika saya bermain untuk Lyon, namun saya mengatakan beberapa hari sebelumnya bahwa mimpi saya adalah untuk membela Bosnia,” kata sang pemain berusia 30 tahun itu kepada┬áCanal Plus.

“Domenech menelepon saya, namun saya sudah mengambil keputusan. Saya berterima kasih kepadanya, tentu saja, namun saya lebih suka untuk menjadi realistis.,” imbuhnya.

“Bagi saya, timnas Prancis, itu terlalu sulit untuk [ditembus] pada saat itu. Dan itu akan merobek hati saya, di sisi lain, jika masyarakat Bosnia menyaksikan salah satu di antara mereka bermain untuk Prancis.”

Setelah bersinar di Lyon, Miralem Pjanic kemudian diboyong ke Italia oleh AS Roma pada tahun 2011, mulai membela Juventus lima tahun kemudian, dan Barcelona pada tahun ini.

Sepanjang kariernya, dia telah memenangkan empat gelar juara Serie A, dua trofi Coppa Italia, dan sebuah Piala Super Italia, yang semuanya diraih ketika masih berseragam I Bianconeri.

Artikel Tag: Miralem Pjanic, Timnas Prancis, Timnas Bosnia, Barcelona

Be the first to comment

Leave a Reply