Mengenal Sistem Pipanasi Pada Jasa Basmi Rayap

jasa basmi rayap

Mengenal Sistem Pipanasi Pada Jasa Basmi Rayap – Rayap merupakan salah satu hewan berukuran kecil yang termasuk ke dalam kelompok hama. Hewan ini disebut hama dikarenakan menjadi hewan yang mengganggu dan merusak dalam kehidupan manusia. Seperti kita ketahui hewan ini akan merusak dengan cara menggerogoti permukaan kayu dan sejenisnya.

Karena hewan ini tidak begitu mudah untuk ditemukan dan dilihat secara langsung maka perlu teknik serta keahlian khusus untuk bisa menanganinya. Salah satu cara yang bisa Anda tempuh ialah dengan menghubungi jasa pembasmi rayap di daerah sekitar Anda. Dengan begitu Anda bisa menangani keberadaan rayap yang merusak properti atau benda kesayangan Anda.

Pada jasa basmi rayap terdapat banyak metode atau sistem yang digunakan dalam menangani hewan kecil ini. Salah satu metode yang di jalankan ialah sistem pipanasi. Metode ini pada dasarnya dilakukan untuk mencegah adanya rayap dengan menggunakan pipa. Pipa tersebut akan ditanam dan dan diberi lubang-lubang kecil sepanjang pipa tersebut.

Nantinya pipa yang digunakan akan mengeluarkan cairan chemical anti rayap. Metode ini dapat dilakukan kembali di kemudian hari pada saat bangunan sudah ditempati tanpa melakukan drill pada lantai bangunan. Nantinya cairan chemical tersebut bisa dimasukkan melalui lubang khusus yang terhubung dengan pipa tadi.

Dengan melakukan sistem ini Anda bisa memberi perawatan dari jasa basmi rayap sebagai upaya pencegahan datangnya rayap tersebut secara berkala dengan menggunakan media berupa pipa. Pipa yang ditanam di area lantai cukup efektif untuk mencegah datangnya hewan kecil tersebut. Sebab terkadang hewan ini bisa datang dari dalam tanah yang lembab.

Jika ingin melakukan proses perawatan ini kembali maka Anda tak perlu merusak lantai apalagi membongkarnya terlebih dahulu. Metode ini cukup efektif untuk digunakan dalam jangka panjang. Jika Anda ingin membangun sebuah rumah terutama di atas tanah yang pernah dibangun jenis bangunan lain maka Anda bisa menerapkan metode ini terlebih dahulu.

Salah satu kelebihan dari sistem pipanasi jasa basmi rayap ini ialah Anda bisa menggunakannya untuk jangka panjang tanpa perlu merusak atau merubah posisi dari lantai rumah Anda. Hal ini tentunya bisa menjadi andalan bagi Anda. Untuk sistem pipanasi ini membutuhkan beberapa tahapan dalam penerapannya.

  1. Membuat Galian

Tahapan pertama ialah pembuatan galian di sekitar pondasi rumah yang akan dibuat. Ada galian tersebut Anda bisa memberikan sedikit celah untuk menyimpan pipa yang dimaksud. Pipa tersebut nantinya akan dikubur pada sekitaran pondasi bangunan. Untuk melakukan tahapan ini pastikan Anda menyetujui proses penggalian tersebut.

  1. Melubangi Pipa

Jasa basmi rayap berikutnya akan melakukan proses pelubangan pipa guna mengeluarkan cairan chemical. Lubang yang dibuat harus berukuran kecil dan dibuat pada sepanjang pipa. cairan tersebut nantinya akan disemprotkan pada saat efek dari chemical yang pertama disemprotkan sudah mulai habis.

  1. Pengetesan Pipa dan Menanamnya

Tahapan berikutnya ialah menyusun pipa di sekitaran pondasi. Jika sudah selesai maka petugas akan melakukan pemeriksaan atau pengecekan untuk memasukkan pipa bekerja dengan baik. Jika kinerjanya sudah cukup baik maka berikutnya barulah Anda bisa melakukan proses penanaman pipa tersebut dengan posisi yang benar.

Beberapa tahapan di atas perlu Anda perhatikan agar anda bisa memahami maksud dari setiap tahapan dalam metodenya. Nantinya tugas dari jasa basmi rayap juga akan menjelaskan dengan sangat detail mengenai setiap tahapan yang akan dilakukan. Akan tetapi sebelumnya proses tersebut akan membutuhkan persetujuan dari semua pihak.

Jika Anda ingin melindungi bangunan Anda dari serangan hama ini segeralah hubungi jasa basmi rayap yang ada di kota Anda. Anda tak perlu khawatir karena metode yang digunakan juga sudah jelas dan terukur seperti sistem pipanasi yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Be the first to comment

Leave a Reply