Mendekati Akhir Karier, Robert Lewandowski Belum Tertarik ke MLS

Mendekati Akhir Karier, Robert Lewandowski Belum Tertarik ke MLS

Berita Liga Jerman: Robert Lewandowski kini telah berusia 32 tahun, namun penampilannya bersama Bayern Munich tak kunjung menunjukkan tanda-tanda penurunan. Sebagaimana biasanya para pemain gaek, Lewandowski juga sempat dirumorkan bakal menuju ke MLS, ketika kontraknya bersama Bayern Munich berakhir.

Saat ini pemain asal Polandia itu masih menyisakan tiga tahun kontrak bersama Bayern, atau hingga 2023 mendatang. Menanggapi rumor yang ada, Lewandowski mengaku bahwa dirinya saat ini belum memikirkan soal kompetisi asal Amerika Serikat tersebut, karena ia masih memiliki kontrak bersama Die Bavarian.

Akan tetapi, mantan pemain Borussia Dortmund itu juga tak menampik bahwa ia masih sering menyaksikan pertandingan MLS, karena banyaknya rekan senegaranya yang mencoba peruntungan di kompetisi elit Amerika Serikat tersebut.

“Saya berusia 32 tahun jadi saya tidak memikirkan apa yang terjadi dalam beberapa tahun mendatang karena saya ingin bermain mungkin lima atau enam tahun lebih lama,” ucap Lewandowski, menurut ESPN.

“Saya memang melihat beberapa pertandingan MLS, karena ada beberapa pemain Polandia yang bermain di sana, dan itu liga yang sangat menarik. Namun, saya tidak memikirkan hal ini, kita akan lihat apa yang terjadi di masa depan, sulit untuk mengatakan apapun tentang itu,” pungkasnya.

Pada usia 32 tahun, Lewandowski mencapai puncak kariernya dengan berhasil menyarangkan 55 gol di semua ajang, dengan mempersembahkan treble winners untuk Bayern pada musim 2019/2020 lalu. Ia bahkan dianggap pantas meraih penghargaan pemain terbaik Ballon d’Or tahun 2020 ini, jika saja ajang tersebut tidak dibatalkan akibat pandemi.

Robert Lewandowski kini tengah bersiap untuk menjalani pertandingan pekan pertama Bundesliga bersama Die Bavarian melawan Schalke 04 di Allianz Arena pada 19 September 2020 mendatang.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich, MLS

Be the first to comment

Leave a Reply