Man City Vs Liverpool: Juara Gres Liga Inggris Dipermalukan City 4-0

Berita Olahraga, galuh.id – Pertemuan antara Man City vs Liverpool menjadi langgar penutup pekan ke-32 Liga Inggris musim 2019/2020.

Liverpool karenanya menelan kekalahan mereka yang kedua di Premier League trend ini, kali ini oleh Manchester City dihadapan tribun kosong di tengah pandemi Covid-19

Mohamed Salah dkk dihajar Kevin De Bruyne cs dengan skor memalukan 4-0 di Etihad Stadium, Jumat (3/7) dini hari WIB.

Empat gol dari tim tuan rumah City dicetak oleh penalti De Bruyne, Raheem Sterling, Phil Foden, dan gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain.

Man City vs Liverpool, Timnya Kalah Jurgen Klopp Tak Ambil Pusing

Laga Man City vs Liverpool seharusnya berjalan dengan menarik, tapi Liverpool justru tampil melempem dan kurang maksimal.

Selepas berkelahi big match ini instruktur Liverpool Jurgen Klopp justru menilai bahwa kekalahan telak yang dialami timnya ini yakni sinyal anggun bagi kompetisi Liga Inggris.

Justru, Klopp menyambut kasatmata persaingan di kompetisi ini. Karena menurutnya kekalahan yang dialami oleh timnya bukan disengaja tapi melalui proses pertandingan.

Akan tetapi hasil dari berkelahi tersebut tak mengubah posisi kedua tim di klasemen Liga Inggris. Hanya saja Man City berhasil memangkas jarak dengan sang juara jadi 20 poin.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama Man City vs Liverpool

Skuat Liverpool memasuki pertandingan dengan diiringi tepuk tangan penghormatan atau guard of honour dari para pemain dan staff Man City.

The Reds sempat tampil dominan dalam 20 menit awal pertandingan, tetapi sesudah peluang yang diperoleh Mohamed Salah membentur tiang gawang .

Pada langgar Man City vs Liverpool ini, anak asuhan Klopp tampak masih dilanda pengar. Karena terlalu larut berpesta sehabis dipastikan menjuarai Liga Inggris.

Lini belakang Liverpool yang digalang oleh Trent Alexander Arnold. Selain itu Virgil Van Dijk, Joe Gomez dan Andrew Robinson perlahan memberikan kerapuhan di langgar itu.

Dalam situasi tersebut diawali dengan keputusan buruk Gomez yang menutup pergerakan Sterling dengan menjatuhkannya di dalam kotak penalti.

Gelandang kreatif City, De Bruyne membuka keunggulan bagi timnya lewat eksekusi tendangan 12 pas. Tendangan cuek yang tak mampu dijangkau kiper Allison.

Liverpool sendiri bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-30, melalui pergerakan Mohammed Salah namun kiper City Ederson Moraes tampil sigap menyapu bola.

Sesaat lalu Man City melakukan serangan balik melalui Foden. Hal itu lantas memberikan umpan matang ke Sterling dan menyeploskan bola ke gawang tim tamu pada menit ke-35.

Lini belakang Liverpool kian memburuk. Setelah full back kiri Robertson lengah mengawal pergerakan Foden yang melakukan kolaborasi umpan satu dua sentuhan dengan De Bruyne.

Foden lantas menaklukkan kiper Alisson dan membuat skor tabrak Man City vs Liverpool, menjadi 3-0 sempurna di pengujung waktu normal babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, skuat Liverpool masih dalam tekanan permainan anak-anak asuhan pelatih asal Spanyol Josep Guardiola itu.

Meski sempat melakukan pergantian pemain, yaitu Gomez yang sebelumnya telah membuat kesalahan diganti oleh gelandang Oxlade-chamberlain.

Hilangnya Gomez tentu saja membuat Van Dijk tak punya tandem di jantung pertahanan. Maka Klopp menarik salah satu gelandangnya Fabinho mengisi pos bek tengah

Hilangnyanya ketajaman Liverpool tampak terang ketika Sadio Mane, gagal menuntaskan umpan terobosan yang matang kiriman dari kapten tim Jordan Henderson.

Bola yang mengarah ke penyerang asal Senegal itu hanya bergulir saja tanpa bisa dijangkaunya, Ederson kembali dengan cekatan mengamankannya.

Man City yang bermain lebih tabah dan taktis kembali memperoleh peluang lagi dari sebuah serangan balik.

Melalui Sterling yang cukup bebas di dalam kotak penalti melepaskan tembakan, yang berusaha dihalau Oxlade-Chamberlain.

Tapi sayangnya, bola yang berhasil dihalau malah mulus melaju ke gawang Liverpool menjadi gol bunuh diri pada menit ke-66. Man City empat, Liverpool nol.

Man City bahwasanya mempunyai aksesori satu gol lagi yang di cetak oleh Riyadh Mahrez. Namun sayangnya dianulir wasit yang sebelumnya meninjau VAR.

Kendati demikian, skor telak 4-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Man City mengamankan kemenangan

Usai laga Man City vs Liverpool ini, The Reds harus segera kembali ke performa terbaiknya jikalau tak ingin gelar juara mereka kian ternoda. (GaluhID/Dhi).