Makin Mantap Permanenkan Tomori, AC Milan Siap Korbankan Romagnoli?

Makin Mantap Permanenkan Tomori, AC Milan Siap Korbankan Romagnoli?

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan semakin mantap ingin mempermanenkan status Fikayo Tomori dari Chelsea dan penjualan Alessio Romagnoli tampaknya bisa membantu pendanaannya.

Menurut pemberitaan dari Sport Mediaset, apa yang terjadi di Roma saat Tomori mengambilalih posisi Romagnoli di starting XI Rossoneri, kemungkinan bakal terjadi pada bursa transfer musim panas mendatang. Setelah pertandingan yang dimenangkan anak asuh Stefano Pioli tersebut, wacana mengucurkan 28 juta euro atau Rp448 miliar untuk merekrut bek The Blues tersebut akhir musim nanti menjadi semakin menggoda.

Pemberitaan tersebut menambahkan bahwa langkah tersebut diperkirakan akan mengakhiri perjalanan pemain internasional Italia di Milan setelah enam tahun bersama. Sebelum laga di Olimpico, Paolo Maldini sempat mengungkapkan pembaharuan kontrak yang kapten akan dibahas, dan saat hubungan yang bersangkutan dengan Pioli dan anggota skuat yang lain sangat baik, jika raksasa Serie A memutuskan memilih Tomori, masa depannya tampaknya sudah diputuskan.

Negosiasi dengan Mino Raiola terkait pembaharuan kontrak tidak akan mudah mengingat bek 26 tahun tersebut menginginkan kenaikan gaji signifikan hingga 6 juta euro atau Rp96 miliar meski saat ini ia sudah mengantongi 3.5 juta euro atau Rp56 miliar per musim. Nominal besar tersebut jelas memerlukan evaluasi dengan seksama, namun Rossoneri kemungkinan akan mempertimbangkan untuk melepasnya jika ada tawaran 20 juta euro atau Rp320 miliar atau lebih.

Kendati demikian, situasi Romagnoli tak terkait dengan bek 23 tahun Chelsea, mengingat keputusan ada di tangan Milan dan sang pemain terkait apakah ia akan memilih bertahan atau kembali ke Stamford Bridge.

Artikel Tag: Tomori, Romagnoli, Chelsea, Milan

Be the first to comment

Leave a Reply