Majelis Wakil Cabang Nu Cikoneng Ciamis Santuni Anak Yatim

Berita Ciamis, galuh.id – Majelis Wakil Cabang atau MWC Nahdlatul Ulama NU Cikoneng, Kabupaten Ciamis, santuni 45 orang anak yatim. Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan pada Minggu (5/6/2020).

Kegiatan bakti sosial berupa pemberian kepada 45 orang anak yatim digelar di Sekretariat Center MWC Nahdlatul Ulama (NU) Cikoneng, Kabupaten Ciamis.

Ketua Tanfidziyah MWC Nahdlatul Ulama Cikoneng, Kyai Asep Busri, menyampaikan rasa syukur karena telah bisa menunjukkan pinjaman kepada warga yang membutuhkan.

Kegiatan bakti sosial tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian dari warga masyarakat, pejabat, anggota dewan dan pengusaha di Kecamatan Cikoneng.

”Alhamdulillah kita hari ini bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Dengan pertolongan ini, mereka akan sangat terbantu sekali,” ujar Kyai Asep Busri.

Kyai Asep Busri berharap dengan adanya pinjaman yang disalurkan oleh MWC Nahdlatul Ulama Cikoneng tersebut dapat membantu anak-anak yatim yang membutuhkan.

Ia juga memberikan terima kasih kepada warga masyarakat di Kecamatan Cikoneng yang telah ikut berpartisipasi dalam aktivitas bakti sosial tersebut.

“Terima kasih atas partisipasi warga dalam kegiatan bakti sosial ini. Praktis-mudahan sumbangan ini bermanfaat untuk bawah umur yatim yang membutuhkan,” terperinci ia.

Pada kesempatan itu, Kyai Asep Busri mengajak kepada seluruh elemen masyarakat tatar galuh Ciamis untuk berpartisipasi, mengulurkan tangan memberi tunjangan kepada anak yatim.

Bakti Sosial NU Cikoneng Agenda Rutin Setiap Bulan

Kegiatan sosial ini merupakan jadwal rutin Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Cikoneng Kabupaten Ciamis, yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu pertama.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, turut hadir pula anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Yogi Permadi.

Yogi menyampaikan, dirinya secara rutin ikut hadir dan berpartisipasi serta mendukung kegiatan bakti sosial, yang digelar Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Cikoneng, Ciamis.

Menurut Yogi, aktivitas bakti sosial harus terus dilaksanakan, terutama kepada anak yatim. Karena dapat memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk berbuat baik.

”Harus terus dilaksanakan. Ini menawarkan kesempatan semua pihak untuk berbuat baik. Apalagi pada anak yatim. Karena ada hak mereka dalam harta kita,” ujar ia. (GaluhID/Evi)