Liverpool Juara, Gubernur Jawa Barat Berpantun

Berita Olahraga, galuh.id – Liverpool juara, Gubernur Jawa Barat, Muhammad Ridwan Kamil, dikenal sebagai fans berat Liverpool

Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris ekspresi dominan ini menciptakan fansnya di seluruh dunia berbahagia, termasuk Ridwan Kamil.

Liverpool balasannya merengkuh gelar juara liga Inggris untuk ke-19 kalinya dalam sejarah klub atau yang pertama di kurun premier league. 

Gelar juara tersebut merupakan penantian usang bagi tim yang memiliki julukan The Reds itu setelah terakhir mengangkat trofi liga Inggris pada 1990.

Liverpool juara Liga Inggris, usai mendapati hasil langgar antara Chelsea vs Manchester City di Stamford Bridge, Jumat (26/6) dini hari WIB.

Pada tubruk tersebut Chelsea berhasil mengalahkan tamunya Manchester City dengan skor 2-1. 

Hasil ini menciptakan perolehan poin Manchester City yang berada di urutan kedua dan Liverpool di puncak klasemen berbeda jarak 23 poin.

Dengan menyisakan 7 sabung yang masih akan dilakoni oleh keduanya, maka poin maksimal yang akan diraih City yakni 21 poin.

Tentunya dengan tambah poin tersebut, sudah tidak ada kemungkinan lagi klub asuhan Josep Guardiola itu menyalip Mohammed Salah dkk sebagai pemuncak klasemen.

Liverpool Juara Ridwan Kamil Ucapkan Syukur

Pria yang dekat disapa Kang Emil itu mengunggah ucapan selamat kepada Liverpool di akun twitter pribadinya, @ridwankamil.

“Wilujeng. Congratulations Liverpool ! YNWA . Semua selalu indah pada waktunya,” cuitnya menyertai unggahan beberapa foto Liverpool.

Selain itu, Kang Emil juga mengunggah sebuah pantun di akun instagram pribadinya yang khusus dipersembahkan untuk Liverpool.

“Bu Cinta dulu gadis sampul.
Hobinya menyanyi dan menari
Yang juara satu ialah Liverpool
Yang lain mohon antri dan jangan iri”

Ucapan ini sepertinya perihal kerinduan fans Liverpool, yang memang telah lama menantikan anak bimbing Jurgen Klopp mengangkat gelar juara Liga Inggris.

Sebuah gelar prestisius di ranah sepak bola Inggris, jadi sangat masuk akal apabila para fansnya begitu bergembira dan sumringah tiada tara.

Ridwan Kamil sendiri memang dikenal mencintai sepak bola. Selain mengidolakan Liverpool, ia juga merupakan Bobotoh Persib Bandung. 

Bahkan dikala beliau menghadiri sidang majelis umum PBB pada pertengahan tahun lalu, dia menyempatkan membentangkan syal Pangeran Biru di Kenya.

Pria yang juga mantan Walikota Bandung itu juga kerap beberapa kali terlihat menonton eksklusif pertandingan Persib di Stadion Jalak Harupat atau GBLA.

Kala menonton Persib, ia kerap pula terlihat suka bersama sang istri Atalia Praratya, yang ternyata juga mempunyai kegemaran menonton sepak bola. (GaluhID/Dhi)