Lazio Vs Ac Milan, Balas Dendam Rosonerri Untuk Tim Ibu Kota

Berita Olahraga, galuh.id – Lazio vs AC Milan menjadi tubruk ke 30 bagi kedua tim, Lazio mengincar kemenangan untuk terus membuntuti Juventus di klasemen. Lazio yang dikala ini berada di posisi Runner up sangat menginginkan kemenangan guna mengejar La Vecchia Signora.

AC Milan sendiri ingin melakukan balas dendam kepada Lazio sebab pada pertandingan pertama mereka kalah. Milan kalah oleh Lazio dengan 1-2 pada bulan November 2019 dan itu terjadi di San Siro. Tentunya hal itu sangat tidak mengenakkan bagi raksasa Italia ini.

Pertandingan Lazio vs AC Milan digelar pada tanggal 4 Juli 2020 yang digelar di stadion Olimpico kota Roma.

Jalannya pertandingan babak pertama Lazio vs AC Milan

AC Milan dengan deretan 451 dengan mengandalkan Ibra untuk menjebol gawang dari Lazio. Sedangkan Lazio dengan deretan 352 yang ingin menguasai permainan lini tengah dan untuk pencetak gol mereka mempercayakan Alberto dan Correa.

Kick Off dimulai oleh pemain Lazio.

Menit ke 19 Lazio mendapatkan peluang dari sisi kiri, Jony menunjukkan umpan silang. Sangat disayangkan umpan Jony tidak ada yang mampu menyambutnya.

Satu menit berselang atau pada menit ke 20 Lazio mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Savic mengeksekusi bola tersebut, namun terlalu lemah sehingga donnarumma gampang mengamankan gawangnya.

Menit ke 23 giliran AC Milan yang menguasai penyerangan, gerakan meliuk Calhanoglu berhasil mengecoh para pemain Lazio. Calhanoglu melaksanakan tip shoot dari luar kotak penalti dan gagal diselamatkan oleh Strakosha. 1-0 untuk keunggulan AC Milan atas tim ibu kota Lazio.

Menit ke 31 Ibrahimovic berhasil mencetak gol berkat umpan dari Saelmaekers, namun dianulir wasit alasannya adalah Offside.

Tak perlu waktu usang AC Milan berhasil meniru keunggulan dari tendangan penalti yang dihukum Ibrahimovic. Penalti tersebut didapat milan karena handball dari Stefan Radu.

Tendangan ibra berhasil ditepis oleh Strakosha, namun bola masih masuk ke gawang Lazio. Milan semakin meninggalkan Lazio dengan keunggulan 2 gol tanpa balas.

Di injury time babak pertama Marco Parolo melancarkan tendangan dari luar kotak penalti Ac Milan. Tendangan keras tersebut Sedikit melebar dari kiper muda Italia Donnarumma.

Di injury time juga Lazio kembali menerima peluang, Correa berhasil mendapatkan umpan di dari rekannya. Namun disana ada Theo Hernandez yang mencoba mengganggu Correa. Correa pun justru menendang kaki dari Theo dan hanya menghasilkan pelanggaran saja.

Skor 2-0 di babak pertama untuk keunggulan AC Milan.

Jalannya Babak Ke 2 Lazio VS Milan

Awal babak kedua pergantian mengejutkan dilakukan Stefano Pioli dengan menggantikan Ibrahimovic. Ante Rebic masuk menggantikan Ibra untuk menjadi pencetak gol bagi Milan.

Menit 48 Correa berhasil menerima peluang, namun posisinya tidak stabil menimbulkan tendangannya sangat lemah.

Satu menit berselang giliran Milan melalui sentuhan apik Franck Kessie yang mendapat umpan dari Bonaventura. Namun tendangan luar kotak penalti dari kessi masih tepat dipelukan Strakosha.

Menit ke 52 Lazio berhasil mencetak gol melalui kaki Lazzari yang menerima umpan dari Luis Alberto. Namun melalui VAR, Lazzari sudah berada di posisi offside, skor masih tidak berubah.

Menit ke 55 Bonaventura melakukan tendangan keras jauh dari kotak penalti. Hanya saja tendangannya sedikit melebar dari gawang yang dijaga oleh Strakosha.

Menit ke 58 Ante Rebic yang masuk menggantikan Ibra berhasil mencetak gol berkat umpan dari Bonaventura. Milan semakin menginggalkan sang tuan rumah Lazio dengan skor 3-0.

Menit 68 Milan nyaris mencetak gol kembali andai tendangan dari Theo Hernandez tak mampu dipatahkan oleh Strakosha.

Tidak ada gol lagi tercipta hingga pertandingan tamat, skor final Lazio vs AC Milan 0-3 untuk kemenangan AC Milan.

Dengan hasil ini Lazio masih tertinggal 7 poin untuk mengejar Juventus, sedangkan Milan naik ke posisi 6.

Serie A masih menyisakan 8 hingga 9 pertandingan lagi, dan adu Lazio vs AC Milan juga merupakan tubruk penting. Milan berusaha terus memperbaiki posisi mereka di papan klasemen.

Line Up AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Andrea Conti, Theo Hernandez, Frank Kessie, Ismael Bennacer, Alexis Saelemaekers, Bonaventura, Calhanoglu, Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih : Stefano Pioli.

Line Up Lazio: Thomas Strakosha, Gil Patric, Francesco Acerbi, Stefan Radu, Manuel Lazzari, Milinkovic Savic, Lucas Leiva, Marco Parolo, Jony, Luis Alberto, Joaquin Correa.

Pelatih: Simone Inzaghi. (GaluhID/Putra)