Karen Khachanov Selamat Dari Gempuran Zizou Bergs Di Antwerp

Karen Khachanov Selamat Dari Gempuran Zizou Bergs Di Antwerp

Berita Tenis: Karen Khachanov selamat dari kekalahan di European Open, Antwerp, Belgia setelah mengaramkan petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Zizou Bergs dengan 5-7, 6-4, 6-4.

Petenis peringkat 17 dunia mengklaim sejumlah peluang break di dua set terakhir demi melenggang ke perempatfinal ketiganya pada musim 2020 setelah 2 jam 22 menit. Ia lolos ke perempatfinal untuk kali kedua secara beruntun setelah pekan lalu ia lolos ke perempatfinal St. Petersburg Open.

Petenis berkebangsaan Rusia dipaksa bermain ekstra keras demi mengklaim kemenangan ke-20 pada musim ini (20-12) setelah Bergs bermain dengan penuh serangan, termasuk menyerang forehand petenis berkebangsaan Rusia dalam perjalanan mengklaim set pertama.

Namun Khachanov menempatkan Bergs di posisi yang tidak nyaman dengan menyerang di area net pada momen-momen krusial demi membalikkan keadaan.

Bergs berusaha untuk menjadi petenis pertama di luar peringkat 500 besar yang melaju ke perempatfinal sejak Andy Murray yang melaju ke perempatfinal China Open musim 2019.

Di perempatfinal European Open, petenis unggulan ketiga, Khachanov akan menantang petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans. Evans memenangkan pertemuan mereka sebelumnya di Rotterdam awal musim ini.

Di aksi lain, Miloc Raonic memperlihatkan servis impresif demi melaju ke perempatfinal kelimanya pada musim ini ketika ia menyisihkan rekan senegara Evans, Cameron Norrie dengan hasil ketat 7-5, 7-6.

Petenis unggulan kelima, Raonic mendaratkan 19 ace dan hanya kehilangan empat poin dari servis pertamanya untuk menumbangkan Norrie dalam waktu 1 jam 49 menit. Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan kelima melaju ke perempatfinal turnamen hard-court dalam ruangan untuk kali kedua secara beruntun setelah ia lolos ke semifinal St. Petersburg Open pekan lalu.

Dengan kemenangan atas Norrie, Raonic musim ini mencatatkan 19-8 dan akan berduel melawan petenis unggulan keempat, Grigor Dimitrov. Pertemuan di European Open pekan ini akan menjadi pertemuan keenam antara petenis berkebangsaan Kanada melawan petenis berkebangsaan Bulgaria, Dimitrov.

Sampai saat ini, Dimitrov unggul dengan 3-2, tetapi petenis unggulan kelima memenangkan pertemuan terakhir mereka di Madrid musim 2018.

Raonic mengincar untuk memenangkan gelar pertama sejak mengalahkan Roger Federer demi memenangkan gelar kedelapan dalam kariernya di Brisbane musim 2016. Sejak saat itu, petenis peringkat 17 dunia telah melenggang ke tujuh final, termasuk final Cincinnati Open (Western & Southern Open) musim ini sebelum kalah dari Novak Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, European Open, Karen Khachanov, Milos Raonic, Grigor Dimitrov

Be the first to comment

Leave a Reply