JNE JTR Cashless: Pengertian, Ketentuan Serta Cara Pakai

JNE JTR Cashless: Pengertian, Ketentuan Serta Cara Pakai

Enaghana.com – Dari sekian banyak jenis layanan yang diberikan oleh JNE ketika berbelanja di toko online Shopee, salah satu diantaranya yang cukup menyita perhatian adalah layanan bernama JNE JTR Cashless.

Mengapa? karena dengan adanya jenis layanan ini, memungkinkan konsumen untuk membeli barang  dari Shopee yang memiliki bobot lebih dari 10 kg bisa diantar dengan jenis layanan ini dengan ongkos kirim yang relatif lebih murah.

Tapi, sebenarnya apa sih layanan yang bernama JNE JTR Cashless itu sendiri? biar tidak penasaran kali ini redaksi akan mengulas secara lengkap layanan yang satu ini. Silahkan disimak hingga akhir artikel.

Apa Itu JNE JTR Cashless ?

Menurut informasi yang redaksi kutip langsung dari situs resmi JNE, layanan bernama JTR atau JNE Trcuking ini adalah layanan pengiriman dalam jumlah besar dengan menggunakan armada truk melalui darat dan laut dengan harga yang kompetitif.

Secara umum, minimal bobot yang bisa dikirim dengan layanan ini adalah 5 Kg. Namun, konsumen juga bisa mengirim barang lebih dari bobot tersebut, misalnya mengirim kendaraan bermotor, mesin-mesin besar, dan lain sebagainya.

Umumnya, layanan ini bisa di temui ketika Anda membeli suatu produk pada ecommerce Shopee dengan nama JNE JTR Cashless.

  • Ketentuan Menggunakan Layanan JTR

Setelah Anda memahami apa pengertian dan maksud dari layanan ini, Anda sebaiknya juga mengetahui berbagai ketentuan dari layanan ini agar bisa memutuskan apakah layanan ini layak untuk dijadikan pertimbangan ketika ingin mengirim barang dengan bobot yang lumayan berat.

  1. Barang atau produk yang Anda pesan akan dikirim menggunakan armada truk.
  2. Biaya ongkos kirim akan lebih terjangkau
  3. Sama dengan layanan JNE lainnya, barang bisa dijemput oleh kurir untuk di pick up
  4. Melayani pengiriman ke seluruh  indonesia
  5. Pengiriman akan dilakukan lewat jalur darat dan laut
  6. Tidak berlaku garansi uang kembali (money back guarantee).

Dengan adanya ketentuan yang sudah redaksi jelaskan diatas, kini Anda sudah paham bagaimana prosedur pengiriman dengan menggunakan layanan ini.

  • Cara Menggunakan Layanan JTR

Setelah Anda memahami apa pengertian dari JNE JTR Cashless dan apa saja kententuan untuk bisa menggunakan layanan ini, selanjutnya akan redaksi jelaskan bagaimana cara menggunakan layanan JTR tersebut.

Cara Mencari Tahu Alamat Kantor JNE Terdekat Di Kota Anda

Terutama jika Anda kerap belanja online di ecommerce Shopee, Anda bisa mencoba menggunakan layanan ini jika barang yang Anda beli tersebut memiliki bobot yang lumayan berat.

Meski pada saat checkout tidak terdapat pilihan pengiriman dengan layanan ini, Anda dapat meminta pihak seller untuk melakukan pengiriman dengan layanan JTR. Berikut caranya:

  1. Setelah selesai berbelanja di Shopee dan akan melakukan pembayaran silahkan pilih pengiriman dengan jasa JNE Reguler.
  2. Ketika akan checkout, pada isian pesan kepada pihak seller, isikan pesan jika Anda ingin menggunakan layanan pengiriman dengan JTR.
  3. Atau Anda bisa lebih dahulu negosiasi dengan pihak seller untuk menggunakan layanan JTR pada saat proses pengiriman barang.
  4. Setelah deal harga dan ongkos kirim, maka biasanya akan ditambahkan harga ongkos kirim sesuai dengan berat dan harga yang ditetapkan oleh pihak JNE.

Dari semua penjelasan yang sudah redaksi sampaikan diatas, menggunakan layanan dari JNE JTR Cashless bisa dipertimbangkan ketika Anda ingin mengirim barang dengan bobot yang cukup berat.

Hal ini dikarenakan harga ongkos kirimnya yang cukup lumayan terjangkau jika dibanding dengan jasa ekspedisi laiinya, serta jaminan keselamatan barang karena sudah diasuransikan.

Be the first to comment

Leave a Reply