Jerman Dihajar Spanyol, Bastian Schweinsteiger Kritik Joachim Low

Jerman Dihajar Spanyol, Bastian Schweinsteiger Kritik Joachim Low

Berita Liga Jerman: Joachim Low mulai mendapat banyak kritikan setelah Timnas Jerman dihancurkan Spanyol dengan skor telak 6-0 pada laga lanjutan UEFA Nations League yang berlangsung di Stadion Olimpiade Sevilla, Rabu (18/11) dini hari WIB.

Salah satu pihak yang kini mengkritiknya adalah Bastian Schweinsteiger, gelandang yang pernah bekerja sama dengannya mempersembahkan trofi Piala Dunia 2014 untuk tim Der Panzer. Mantan gelandang andalan Bayern Munich itu menyoroti buruknya mentalitas para pemain di pertandingan tersebut.

“Anda bisa kalah dari tim seperti itu, tapi tidak dengan skor 6-0. Yang mengganggu saya adalah mereka tidak memberikan perlawanan, mereka tidak merasa seperti sebuah tim. Anda tidak mendengar instruksi apa pun, hanya instruksi dari orang Spanyol (yang terdengar). Mereka lebih unggul dari kami dalam segala hal,” ucap Bastian Schweinsteiger.

Ini bukan kali pertama Schweinsteiger melayangkan kritikan terhadap gaya kepelatihan dari Joachim Low. Pada awal tahun yang lalu ia sempat mengkritisi Low, karena tak bersedia membuka peluang untuk kembali memanggil Thomas Muller, Jerome Boateng, dan Mats Hummels untuk kembali ke Timnas Jerman, usai mereka dipaksa pensiun dini dari tim nasional pada awal 2019 yang lalu.

Namun, kritikannya kala itu ditolak mentah-mentah oleh DFB selaku federasi sepakbola Jerman, mereka mengatakan bahwa keputusan Low untuk tak lagi memanggil ketiga pemain veteran tersebut sudah final. Sementara itu, Bastian Schweinsteiger yang telah pensiun sebagai pemain sepakbola pada 2019 yang lalu tersebut, telah mencatat 121 caps bersama Der Panzer di sepanjang kariernya.

Artikel Tag: Bastian Schweinsteiger, Joachim Low, Timnas Jerman

Be the first to comment

Leave a Reply