Jadi Bintang vs Club Brugge, Erling Haaland Kalahkan Ronaldo dan Zidane

Jadi Bintang vs Club Brugge, Erling Haaland Kalahkan Ronaldo dan Zidane

Berita Liga Champions: Pemain muda Norwegia berusia 20 tahun, Erling Haaland kembali menjadi sorotan usai menjadi aktor utama di balik kemenangan 3-0 Borussia Dortmund atas wakil Belgia, Club Brugge pada laga pekan ke-4 Grup F Liga Champions Eropa di Signal Iduna Park, Rabu (25/11) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu Haaland berhasil mencetak dua gol untuk Borussia Dortmund, masing-masing pada menit ke-18 dan 60. Dua gol tambahan pada laga itu membuat mantan bomber RB Salzburg tersebut berhasil mencetak 16 gol secara total di Liga Champions Eropa.

Pencapaiannya itu pun membuatnya mengalahkan statistik legenda Brasil, Ronaldo de Lima dan legenda Prancis, Zinedine Zidane. Ronaldo dan Zidane sama-sama hanya mampu mencetak 14 gol di Liga Champions Eropa selama karier profesionalnya sebagai pemain sepakbola. Ia juga mengalahkan statistik gol David Villa dan Miroslav Klose, yang hanya mampu mengemas 14 gol di Liga Champions Eropa.

Lebih lanjut, Erling Haaland juga memiliki catatan gol yang lebih baik di kompetisi kasta tertinggi antar klub Eropa tersebut dibandingkan dengan para striker senior lainnya, seperti Olivier Giroud (13 gol) dan Diego Costa (11 gol).

Sampai saat ini kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo masih tercatat sebagai top skor di kompetisi tersebut dengan koleksi 132 gol, dan di posisi kedua adalah Lionel Messi dengan koleksi 118 gol. Namun, dengan usia yang masih begitu muda, bukan tidak mungkin Haaland akan menyamai atau bahkan melewati prestasi kedua bintang besar sepakbola tersebut.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

Be the first to comment

Leave a Reply