Harga Hp Lenovo Legion Gaming Terbaru 2020

Harga Hp Lenovo Legion Gaming Terbaru 2020

Enaghana.com – Meski seri ponsel gaming dari Lenovo ini sudah dirilis sejak Juli 2020 lalu, namun hingga saat ini masih banyak pengguna terutama dari kalangan gamer yang masih antusias untuk mencari informasi terkait harga Hp Lenovo Legion gaming ini.

Dari statitistik pencarian terkait ponsel gaming yang satu ini, terjadi peningkatan yang cukup siginifikan dimana banyak pengguna internet di tanah air yang mencari informasi harga Hp ini.

Seperti kita ketahui, pabrikan smartphone Lenovo telah meluncurkan seri ponsel gaming mereka yakni Lenovo Legion Duel atau yang di negeri asalnya dijuluki Lenovo Legion Pro pada pertengahan 2020 lalu.

Banyak pengguna smartphone yang mengkomparasikan atau membandingkan smartphone besutan perusahaan asal Taiwan tersebut dengan smartphone gaming papan atas lainnya, terutama ASUS ROG Phone 3 yang juga secara resmi telah dirilis di waktu yang bersamaan.

Spesifikasi

Sebelum beranjak pada informasi terkait harga dari perangkat smartphone gaming ini, kita akan bahas dahulu secara singkat dari perangkat Lenovo Legion gaming yang satu ini.

Perangkat ini hadir dengan dukungan panel AMOLED berukuran 6,65 inci yang menggunakan format resolusi yang sudah full HD+ (2340 x 1080).

Dibekali dengan refresh rate dan rasio aspek yang sama dengan ponsel kompetitor yakni ROG Phone 3, dengan refresh 144Hz dan aspek ratio 19,5:9.

Kendati demikian, dari segi touch-sampling rate yang hanya 240Hz, ini sedikit lebih rendah dari milik ROG Phone 3 yang memiliki sampling rate di level 270Hz.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Lenovo Legion dibekali dengan Snapdragon 865 Plus sebagai otak untuk semua pemrosesan data.

Performanya sedikit terdongkrak dari Snapdragon 865 versi standard hingga mampu menembus batas skor 600 ribu poin di platform AnTuTu.

Sementara untuk RAM yang diusungnya, terdapat dua varian RAM yakni 16GB dan juga 12GB dimana untuk tipe RAM yang digunakan adalah LPDDR5 yang merupakan RAM paling cepat di industri ponsel saat ini.

Sedangkan kapasitas penyimpanan internalnya ada 3 varian yang bisa dipilih, mulai dari kapasitas 128GB, 256GB dan juga 512GB.

Lanjut ke sektor fotografi, meski ini merupakan perangkat khusus gaming namun untuk sektor kamera tetap mendapat perhatian dari pabrikan.

Terbukti dengan dipasangnya dua kamera belakang yang terkomposisi atas sensor utama 64MP dengan optik dari Samsung dan sensor ultra wide 16MP.

Sementara kamera depannya beresolusi 20MP dan bersembunyi dalam bodi ponsel manakala sedang tidak diaktifkan.

Sebagai penunjang performanya, perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar mencapai 5.000 mAh.

Ditunjang dengan fitur pengisian daya cepat Turbo Power Charging 90W, betarai ponsel ini dapat terisi ulang dari kondisi nol hingga 50 persen hanya dalam 10 menit. Sementara untuk pengisian sampai penuh 100 persen, hanya diperlukan waktu 30 menit saja.

Terakhir, dari sisi software atau sistem operasinya, Lenovo Legion Duel akan mengunakan antarmuka Legion OS yang berjalan pada sistem operasi Android 10. Beberapa fitur lain yang tersemat pada ponsel ini antara lain, dukungan jaringan 5G ini, slot untuk dua kartu SIM, dual port USB Type-C (bawah dan samping), NFC, dan Wi-Fi 6.

Harga Hp Lenovo Legion Gaming

Terkait dengan inti artikel pada pembahasan kali ini, yakni harga Hp Lenovo Legion terbaru pada tahun 2020 akhir ini, untuk banderol harganya sendiri masih dikisaran belasan juta rupiah.

Informasi harga ini redaksi peroleh dari laman ecommerce Tokopedia, dimana untuk harganya didasarkan pada versi RAM dan juga kapasitas internal memorinya.

  • Lenovo Legion Pro Gaming Phone 12/256Gb Rp 15.300.000
  • Lenovo Legion Game Phone Pro 5G 8GB 128GB Rp 11.500.000
  • Lenovo Legion Pro 5G 8GB RAM 128GB ROM Gaming Phone Rp 13.215.000
  • Lenovo Legion Pro 5G 12GB RAM 128GB ROM Gaming Phone Rp 14.555.000

Demikian informasi menganai harga HP Lenovo Legion Gaming terbaru 2020. Semoga bermanfaat buat kalian yang saat ini tengah mencari informasi terkait harga jual dari perangkat yang satu ini.

Editor   : Andra
Penulis : Firdiha Azzahra

Be the first to comment

Leave a Reply