Gubernur Jabar Bagikan Sembako Kepada Warga Ciamis Terdampak Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Minggu (5/7/2020).

Pembagian paket sembako dilaksanakan di reast area Leuwi Arit, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari

Pembagian paket sembako ini dalam rangka Tuoring Bakti Sosial di hari Bhayangkara ke-74.

Ridwan Kamil, Kapolda Jabar serta Pangdam III Siliwangi beserta rombongan datang di rest area Leuwi Arit sekitar pukul 11.20 WIB menggunakan motor gede (Moge).

Setibanya di rest area Leuwi Arit. Kang Emil sapaan Gubernur Jabar bersama rombongan disambut Bupati dan Wakil Bupati Ciamis serta Ketua DPRD Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengucapkan terima kasih kepada GubernurJabar dan tim Forkopimda atas perhatian dan bantuannya kepada warga Ciamis.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur, Ridwan Kamil dan tim Forkopimda yang telah memperhatikan. Serta memberi bantuannya kepada warga Ciamis,” kata Herdiat.

Pada kesempatan itu Herdiat memaparkan kasus Covid-19 serta penanganannya di Kabupaten Ciamis.

Saat ini kata Herdiat data terupdate perkara Covid-19 yang terkonfirmasi faktual sebanyak 17 orang, 8 sembuh. Selain itu 8 dalam pengawasan dan satu orang meninggal dunia.

Dalam menghadapi pembiasaan kebiasaan baru (AKB) pihaknya selalu memperlihatkan edukasi kepada masyarakat dan menyosialisasikan protokol kesehatan.

“Setiap saat kami selalu memberikan edukasi dan menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Seperti gunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan jaga jarak atau phisycal distancing,” terangnya.

Pantauan Galuh ID, Gubernur Jabar, Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi membagi-bagikan paket sembako kepada warga miskin yang terdampak Covid-19.

Usai membagikan paket sembako, lalu melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pangandaran dengan acara yang sama.

Informasi yang didapat, ada seratus lebih Moge yang ikut touring Baksos dalam rangka hari Bhayangkara ke-74. (GaluhID/Uus)