Gary Lineker Komentari Peluang Jamie Vardy Untuk Tampil di Euro 2020

Gary Lineker Komentari Peluang Jamie Vardy Untuk Tampil di Euro 2020

Berita Sepakbola Inggris: Mantan penyerang Leicester City Gary Lineker berkomentar bahwa Jamie Vardy akan ‘menawarkan sesuatu yang berbeda’ untuk tim nasional Inggris di ajang Euro 2020 namun mengisyaratkan kecil kemunkinan sang striker dipanggil.

Beberapa pihak telah menyuarakan dukungan mereka untuk Vardy agar dimasukkan dalam skuat Three Lions, meskipun sang pemain berusia 34 tahun secara efektif telah pensiun dari sepak bola internasional setelah Piala Dunia 2018.

Sejak turnamen tersebut, ia telah memenangkan piala sepatu emas Premier League dengan torehan 23 gol musim lalu.

Sejauh ini, sang penyerang pun cukup tajam dan telah melesakkan bola sebanyak 12 kali ke gawang lawan, termasuk satu gol untuk membalikkan keadaan 2-1 dalam pertandingan kontra Liverpool pada akhir pekan.

Kemampuan mencetak golnya yang masih tajam dan pergerakannya di belakang garis pertahanan lawan membuat banyak pihak meminta Gareth Southgate untuk membujuk sang pemain untuk kembali berseragam tim nasional.

Akan tetapi, ia mungkin akan menjadi pelapis kapten Harry Kane dalam skema penyerang tunggal, yang artinya ia akan mendapatkan waktu bermain terbatas, salah satu alasannya untuk menepi dari sepak bola internasional.

Para fans telah secara jelas menunjukkan suara [dukungan] mereka, dan Lineker yang juga penyerang legendaris tim nasional Inggris kini menanggapi dukungan tersebut.

“Hal ini sudah diisyaratkan, bukan? Tentunya semuanya masih belum pasti karena musim panas masih beberapa bulan lagi.,” komentarnya pada TalkSPORT.

“Jika Harry [Kane] fit dan bermain baik, kita juga punya [Dominic] Calvert-Lewin dan [Danny] Ings pun juga tersedia.

Jamie Vardy bisa menawarkan sesuatu yang berbeda dari yang lain karena kemampuannya untuk menyusup ke belakang pertahanan lawan.

Sekali lagi, ini soal angka. Ini adalah pertama kalinya dalam beberapa dekade terakhir kita akan meninggalkan pemain luar biasa dan hal tersebut akan sulit bagi Southgate.”

Selain Vardy, rekan setimnya Harvey Barnes dan James Maddison pun ikut bertarung untuk bisa dipanggil memperkuat timnas dalam ajang Euro musim panas nanti.

Duo Leicester tersebut tengah dalam form yang baik dan akan berusaha melanjutkannya untuk mengesankan Southgate.

Artikel Tag: Jamie Vardy, Leicester City, Premier League

Be the first to comment

Leave a Reply