Garbine Muguruza Siap Bersinar Lagi Di French Open

Garbine Muguruza Siap Bersinar Lagi Di French Open

Berita Tenis: Angin yang bertiup kencang dan guyuran hujan diperkirakan akan menghiasi sepanjang perhelatan French Open musim ini, tetapi bagaimanapun cuacanya, Garbine Muguruza siap untuk menghadapi apapun yang ada di hadapannya dalam dua pekan mendatang.

Bintang tenis Spanyol memenangkan gelar French Open pada musim 2016 dan gelar Wimbledon tepat satu musim setelahnya serta kembali memperlihatkan performa yang mengantarkannya memenangkan kedua gelar Grand Slam tersebut ketika awal musim ini ia melenggang ke final Australian Open (kalah dari Sofia Kenin).

Saat ini ia mungkin menghuni peringkat 15 dunia, tetapi tanpa diragukan lagi bahwa ia adalah salah satu pesaing tangguh di turnamen sebesar Grand Slam dan dengan clay-court yang membuat permainan lebih berat dan lamban, kekuatan alaminya akan keluar sepenuhnya.

Petenis berusia 26 tahun pastinya tidak akan mengeluh tentang kondisi cuaca di musim gugur, meski ia terbiasa melakoni French Open dengan sinar matahari di belakang punggungnya.

“Saya tidak terkejut, karena saya pikir pada bulan April juga, ketika musim clay-court biasanya digelar, cuacanya bisa seperti ini,” ungkap Muguruza.

“Saya berkompetisi selama bermusim-musim dalam berbagai turnamen dengan sedikit turun hujan dan awan kelabu. Saya tetap bermain dengan baik. Saya tidak terlalu mengkhawatirkan cuaca. Saya tahu itu akan cukup menyulitkan. Tetapi saya sangat senang bisa berada di sini. Saya melihatnya dengan sudut pandang positif, dengan fakta bahwa mereka masih bisa menggelar Grand Slam lainnya dalam situasi seperti saat ini.”

Petenis peringkat 15 dunia melakukan pemanasan menuju French Open dengan perjalanan meyakinkan di Italian Open, Roma pekan lalu ketika ia berhasil mengandaskan Cori Gauff, Johanna Konta, dan Victoria Azarenka sebelum kalah di semifinal yang berlangsung sengit melawan sang juara sekaligus juara French Open musim 2018, Simona Halep.

Musim ini, petenis berkebangsaan Spanyol kembali ke Roland Garros bersama pelatihnya, Conchita Martinez. Setelah performanya seakan tertidur sejenak dalam beberapa musim terakhir, ia tampak siap untuk kembali memperlihatkan performa terbaik.

“Saya pikir saya saat ini berada di posisi yang cukup baik,” tukas Muguruza yang akan mengawali perjalanan di Roland Garros dengan melawan petenis berkebangsaan Slovenia, Tamara Zidansek

Artikel Tag: Tenis, French Open, Garbine Muguruza

Be the first to comment

Leave a Reply