Gabriel Jesus Diprediksi Jadi Top Scorer Premier League 2020/21

Gabriel Jesus Diprediksi Jadi Top Scorer Premier League 2020/21

Berita Liga Inggris: Mantan striker timnas Inggris, Michael Owen, memprediksi terkait siapa peraih Golden Boots atau pencetak gol terbanyak di Premier League musim 2020/21. Di luar dugaan, Owen mengklaim Gabriel Jesus sebagai kandidat terkuat untuk meraih penghargaan tersebut.

Gabriel Jesus selama ini dikenal sebagai striker pelapis bagi Sergio Aguero di Manchester City. Namun di musim 2020/21, striker asal Brasil itu berpeluang untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih baik dan mencetak gol lebih banyak mengingat Aguero mulai sering dibekap cedera dan kontraknya segera berakhir.

Kondisi tersebut lantas membuat Jesus diprediksi Owen akan masuk ke dalam barisan striker yang akan memperebutkan Golden Boots alias pencetak gol terbanyak di musim ini. Namun di sisi lain, Owen juga meyakini pemain lainnya seperti Mohamed salah, Harry Kane, Jamie Vardy, Pierre-Emerick Aubameyang, hingga Sergio Aguero akan berbicara banyak.

“Awal musim yang cerah untuk para kandidat sepatu emas. Salah, Kane, Vardy, Aubameyang dan Aguero bakal berbicara banyak. Namun, saya punya firasat Gabriel Jesus dapat masuk dalam kelompok elit itu musim ini. Dia punya kapasitas untuk memenangkan itu,” tulis Owen di akun Twitter miliknya.

Pada musim lalu, Gabriel Jesus berhasil mencetak 14 gol bagi Manchester City di Premier League. Namun jumlah tersebut masih kalah dari milik Aguero yang berhasil membobol gawang lawan sebanyak 16 kali serta Raheem Sterling dengan koleksi 20 gol.

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Manchester City, Premier League

Be the first to comment

Leave a Reply