Elon Musk Ajak Follower Ganti WA Ke Aplikasi Pesan Signal

Elon Musk Ajak Follower Ganti WA Ke Aplikasi Pesan Signal

Enaghana.com – Pasca di terapkannya kebijakan baru oleh pengembang aplikasi perpesanan paling populer sejagad WhatsApp, justru membuat orang terkaya didunia Elon Musk mengajak para follower-nya untuk berganti ke layanan pesan instan lain, Signal.

Ajakan Bos Tesla tersebut disampaikan melalui cuitannya pada akun resmi Twitter miliknya @elonmusk.

Hal itu seperti redaksi lansir dari laman PCMag, dimana pria yang di juluki sebagai Tony Stark di dunia nyata itu mencuitkan dua kata “Use Signal,” pada akun centang biru miliknya.

Sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia teknologi saat ini, ajakan Elon Musk untuk beralih dari aplikasi WA ke aplikasi Signal tentu menjadi pukulan bagi pihak Facebook selaku induk dari aplikasi WhatsApp.

Pihak WhatsApp bersikeras, jika kebijakan privasi terbaru dalam layanan mereka tidak akan membawa perubahan dalam pengalaman chatting pengguna dengan teman-teman maupun orang-orang terdekat.

Meski sama-sama menerapkan enkripsi end-to-end yang kuat, namun mengapa Elon Musk merekomendasikan Signal dibanding WhatsApp?

Masih mengutip dari laman PCMag, untuk aplikasi WA dengan adanya kebijakan baru tersebut maka nomor WhatsApp yang terintregasi dengan Facebook akan menjadi satu kesatuan data.

Sementara untuk Signal sendiri, mereka hanya menggunakan nomor telepon pengguna saat mendaftar, namun pihak pengembang tak berupaya untuk menghubungkan nomor telepon pengguna tersebut dengan identitas pengguna yang ada.

Signal kebanjiran Pengguna Baru

Tak lama berselang pasca cuitan Elon Musk di akun Twitter miliknya, aplikasi perpesanan yang direkomendasikan oleh Elon Musk pun kebanjiran pengguna baru.

Pasalnya, sebagai salah satu tokoh yang berpengaruh dalam dunia teknologi, ajakan Elon Musk ini tentu akan banyak mendapat sambutan dari para pengikutnya di media sosial.

Hal itu disampaikan oleh pihak Signal dalam akun resmi mereka di Twitter yang menyebut jika pengiriman kode verifikasi akan sedikit terkendala dan mengalami delay atau keterlambatan karena banyaknya pengguna baru yang mau mendaftar di layanan mereka.

“Kode verifikasi tertunda di beberapa perator karena banyaknya orang yang mau bergabung dengan Signal. Kami bekerja sama dengan operator untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin. Tunggu ya,” demikan tulis akun resmi Signal di jejaring situs microblogging, Twitter.

Lalu, bagaimana dengan kalian? apakah akan mengikuti ajakan Elon Musk juga? atau masih tetap setia menggunakan aplikasi WhatsApp untuk keperluan berkirim pesan sehari-hari?

Be the first to comment

Leave a Reply