Ditengah Pandemi Social Bella dapat Pedanaan USD58 Juta

Enaghana.com – Di tengah turbulensi bisnis akibat pandemi coronavirus yang belum kunjung usai, Social Bella mendapat pendanaan dari investor global seperti Pavilion Capital, dan Jungle Ventures maupun Temasek.

Pendanaan terbaru senilai USD 58 juta merupakan bukti kemampuan Social Bella untuk menggarap peluang pertumbuhan dan nilai pasar kecantikan dan perawatan diri dengan ekosistemnya yang komprehensif

– Advertisement –

Sebelumnya, Social Bella mengumumkan investasi Seri D sebesar USD 40 juta pada September 2019. Pendanaan ini dipimpin oleh East Venture Growth (EV Growth), Temasek, Pavilion Capital dan Jungle Ventures.

Putaran pendanaan terbaru diharapkan akan lebih meningkatkan pertumbuhan perusahaan di pasar perawatan kecantikan dan pribadi di Indonesia, yang menurut Euromonitor, diperkirakan akan tumbuh hingga USD 8,5 miliar pada tahun 2022.

Social Bella berencana menggunakan dana tersebut untuk meningkatkan infrastruktur teknologi dalam rangka membantu operasional perusahaan agar lebih relevan dengan konsumen serta memberikan pengalaman berbelanja dengan lebih baik.

Menurut Co-Founder dan Presiden Social Bella, Christopher Madiam, pandemi ini menjadi tantangan tersendiri bagi keseluruhan bisnis secara global. Namun, Social Bella mampu beradaptasi dengan cepat untuk melayani kebutuhan konsumen.

“Dengan ekosistem yang terintegrasi, didukung oleh teknologi serta pemahaman yang mendalam tentang konsumen Indonesia, kami mampu melayani konsumen dengan relevan dan tetap kompetitif. Ini menghasilkan peningkatan organic traffic secara signifikan pada platform kami selama periode karantina,” imbuhnya.

Kemitraan ini menurut Christopher menjadi kunci dalam mendukung misi jangka panjang perusahaan dan memungkinkan Social Bella untuk memberikan manfaat lebih bagi pelanggan melalui serangkaian produk dan layanan otentik yang semakin bervariasi.

Social Bella telah mengalami pertumbuhan yang cepat, berkembang dari sebuah e-commerce kecantikan dengan pertumbuhan paling cepat menjadi sebuah ekosistem lengkap untuk menggarap pasar kecantikan dan perawatan diri Indonesia yang berkembang. Social Bella telah memiliki beberapa unit bisnis dan diperkirakan akan menjangkau sekitar 30 juta pengguna pada tahun 2020.

Baru-baru ini Social Bella meluncurkan lini bisnis baru, Lilla by Sociolla (lilla.id), dikhususkan untuk ibu-ibu mencari produk kurasi terbaik bagi anak-anak dan diri mereka sendiri.

– Advertisement –

Be the first to comment

Leave a Reply