Dedi Pelihara Kura-Kura dan Ikan Cupang Untuk Usir Jenuh

Dedi Pelihara Kura-Kura dan Ikan Cupang Untuk Usir Jenuh

Berita Liga 1 Indonesia : Mati suri kompetisi di Indonesia membuat banyak pesepakbola mencari kesibukan lain. Seperti Dedi Kusnandar yang kini mengisi hari-harinya dengan coba memelihara binatang.

Gelandang Persib Bandung tersebut punya alternatif untuk mengusir kejenuhan di kala senggang. Biasanya sehari-hari dia tentu disibukkan dengan kegiatan latihan bersama tim untuk mempersiapkan diri menatap pertandingan.

Mengurus kura-kura diakuinya kini bisa jadi pelipur rasa bosan. Begitu pula dengan memelihara ikan cupang. Apalagi kegiatan ini juga mempunyai manfaat lain yaitu jadi sarana dia bermain dengan putri semata wayangnya yang masih balita.

“Ngurus kura-kura sama ikan cupang, hobi baru main hewan peliharaan. Sambil mengasuh anak kebetulan anak juga suka jadi sekalian saja daripada main gadget jadi lebih baik hal seperti ini,” ujar Dedi kepada wartawan.

Memang mengurus hewan peliharaan ini awalnya dimulai dari keinginan putrinya. Selain itu menurut Dedi memelihara binatang jauh lebih bermanfaat ketimbang hanya memainkan gawai yang tentu tidak bagus bagi tumbuh kembang anak.

Ternyata putrinya sangat antusias ketika ada hewan peliharaan di rumahnya. Kegiatan sehari-hari yang hanya bermain handphone kini jadi teralihkan dengan mengurus dan memelihara binatang tersebut.

“Kemauan anak, karena sering lihat ikan sama kura-kura di Youtube. Alhamdulillah pas dibelikan, jadi berkurang main handphone-nya dan otomatis dia jadi sering main di rumah,” kata gelandang Persib berusia 29 tahun tersebut.

Eks gelandang Sabah FA itu pun menjelaskan jenis hewan yang dipeliharanya. Dia mempunyai jenis sulcata serta red foot. Selain itu ada sekitar sepuluh ekor ikan cupang yang dipelihara di rumahnya. Ditanya soal kemungkinan menambah koleksinya,

Dedi belum ingin terburu-buru melakukan itu. Dia masih menunggu dulu kabar kelanjutan kompetisi. Lantaran dikhawatirkan jika Persib mulai rutin berlatih, peliharaannya tidak terurus. Rencananya liga akan berjalan Februari 2021 namun semua masih abu-abu.

“Belum tahu, tapi melihat kondisi, Kalau liga mulai akan agak ngurangin, sekarang cukup lah kalau banyak takutnya kewalahan. Salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan juga,” tutup pemain yang pernah menjadi kapten timnas U-23 itu.

Artikel Tag: Dedi Kusnandar, Persib, Kura-Kura

Be the first to comment

Leave a Reply