Cole: Greenwood Punya Potensi Untuk Lampaui Rashford dan Martial

Cole: Greenwood Punya Potensi Untuk Lampaui Rashford dan Martial

Berita Liga Premier: Menurut Andy Cole, Mason Greenwood selevel dengan Wayne Rooney dan memiliki potensi untuk melampaui Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Musim ini Greenwood mulai bersinar di United dan sejauh ini dia sudah mencatatkan 18 gol dalam 47 kali penampilannya di semua kompetisi.

Gol terakhir striker 18 tahun itu dicetak saat United menang 3-0 atas Aston Villa pada 9 Juli lalu, gol yang membuatnya menjadi pemain remaja kedua dalam sejarah United setelah Rooney, yang berhasil mencetak gol dalam 3 laga berurutan.

Sedang meski Rashford dan Martial mencetak 4 gol lebih banyak dibanding Greenwood, namun sebagian besar performa Greenwood datang dari bangku cadangan sebelum kompetisi Liga Premier ditangguhkan karena pandemi.

Sejak Liga Premier digelar kembali pada 17 Juni, Greenwood masuk starting line-up United, dan dia membalas kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer dengan produktif dalam mencetak gol.

Dan mantan striker United, Cole, saat bicara dengan The Athletic, meyakini bahwa Greenwood memiliki potensi lebih besar dibanding Rashford dan Martial, dan nantinya dia akan mengikuti jejak Rooney.

“(Dia adalah) bakat spesial. Dia akan menjadi lebih baik dan lebih baik,” kata Cole.

“Dia mencetak gol dengan kaki kirinya dan kaki kanannya. Dia memiliki potensi yang melebihi Marcus dan Anthony. Saya bahkan tak yakin apakah dia secepat itu, tapi 16 gol di usia 18 adalah hal luar biasa.

“Saat saya seusianya, saya masih jauh dari tim utama Arsenal.

“Itu adalah level Wazza (Rooney). Dia bahkan tidak diperkirakan akan masuk tim utama musim ini.”

Artikel Tag: Manchester United, Mason Greenwood, Marcus​ Rashforf

Be the first to comment

Leave a Reply