Beredar Bocoran Samsung Galaxy A42, Sudah Pakai Jaringan 5G

Beredar Bocoran Samsung Galaxy A42, Sudah Pakai Jaringan 5G

Enaghana.com – Pabrikan smartphone asal Korea Selatan, Samsung dikabarkan tengah menyipakan smartphone baru mereka dilini A series, Samsung Galaxy A42 yang sudah dibekali dengan konektifitas 5G.

Seperti dikutip dari laman GSMArena, smartphone baru pabrikan asal Negeri Gingseng ini menyasar pengguna kalangan menengah dan anak muda millenial dimana konektifitas dan daya tahan perangkat menjadi salah satu fokus utamanya.

Pasalnya, selain sudah mendukung jaringan 5G, perangkat ini juga dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar mencapat 5.000 mAh.

Hal ini dikarenakan, dikalangan pengguna anak muda durasi pemakaian sebuah perangkat smartphone menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan sebelum mereka memutuskan untuk memilih dan membeli sebuah smartphone.

Maka tak heran, jika kini perangkat smartphone daari berbagai vendor berlomba-lomba untuk menghadirkan smartphone dengan dukungan daya baterai yang cukup lama.

Selain itu, dalam bocoran lain disebutkn bahwa perangkat ini dilengkapi dengan memori internal 128GB. Namun, jika dilihat dari varian smartphone lain, bisa jadi hadirnya perangkat Samsung Galaxy A42 ini akan tersedia dalam beberapa opsi ruang penyimpanan.

Samsung Galaxy a42 Hadir 2021 Mendatang

Sementara untuk ketersediaan dan kepastian rilis perangkat ini, dari informasi yang beradar perangkat ini akan diluncurkan oleh pihak Samsung pada 2021 mendatang.

Meski demikian, hadirya perangkat ini akan menyesuaikan dengan ketersediaan jariangan pendukung yakni konektifitas 5G.

Dengan kata lain, perangkat ini mungkin hanya hadir untuk negara-negara yang sudah menggelar jaringan 5G.

Sementara untuk negara yang belum memiliki teknologi telekomunikasi generasi kelima itu, bisa jadi perangkat ini akan hadir dengan spesifikasi HP Samsung yang berbeda, terutama pada bagian chipset.

Jika bocoran informasi in benar adanya, maka ini merupakan salah satu alternatif perangkat murah yang sudah mendukung jaringan 5G.

Meski demikian, walau sudah banyak informasi mengenai bocoran perangkat ini namun sejauh ini pihak Samsung sendiri masih belum buka suara terkait sejumlah informasi yang beradar.

Oleh karena itu, kita tunggu saja tanggal pasti kapan perangkat ini akan dirilis, apakah sesuai dengan bocoran yang beradar atau justru hadir dengan sejumlah peningkatan yang berbeda.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra

Be the first to comment

Leave a Reply