Begini Cara Menghapus Background Foto Tanpa Aplikasi

Begini Cara Menghapus Background Foto Tanpa Aplikasi

Enaghana.com – Jika kalian saat ini sedang mencari untuk cara menghilangkan latar belakang sebuah foto, mungkin cara menghapus background foto tanpa aplikasi yang akan redaksi jelaskan berikut ini layak untuk dicoba.

Karena seperti kita tahu, foto dengan latar belakang atau background yang polos atau memiliki latar belakang warna tertentu misalnya merah atau biru menjadi salah satu syarat wajib ketika ingin mengurus sebuah dokumen.

Nah, dari pada harus pergi ketukang foto untuk mengambil foto baru dengan latar yang diinginkan, kenapa tidak mencoba untuk menghapus sendiri background foto yang sudah ada.

Berkaitan dengan hal tersebut kali ini redaksi akan memberikan tips dan langkah-langkah bagaimana cara menghapus background foto tanpa aplikasi yang bisa kalian coba.

Cara Menghapus Background Foto Tanpa Aplikasi

Meski judulnya menghapus background foto tanpa aplikasi, tapi sebenarnya kita masih tetap memerlukan bantuan dari aplikasi pihak ketiga untuk keperluan ini.

Tapi tenang, aplikasi yang redaksi maksud bukan aplikasi yang harus kalian install lebih dahulu di perangkat yang kalian gunakan.

Karena aplikasi yang redaksi gunakan dalam tutorial kali ini adalah aplikasi berbasis website yang bisa kalian gunakan atau akses sescara online dengan koneksi internet tentunya.

Aplikasi online berbasis website yang redaksi maksud adalah aplikasi bernama Remove Image Background yang bisa kalian akses lewat website https://www.remove.bg/.

Untuk cara menghapus background foto tanpa aplikasi dengan bantuan website ini, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama, pastikan bahwa perangkat yang kalian gunakan memiliki koneksi internet yang cukup stabil.
  2. Selanjutnya, silahkan buka situs https://www.remove.bg/
  3. Jika situs sudah terbuka dengan sempurna, selanjutnya silahkan klik menu Upload Image.
  4. Berikutnya, silahkan unggah atau upload foto yang ingin dihapus latar belakang atau backgroundnya
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses upload selesai.
  6. Nantinya, secara otomatis foto yang kalian upload tersebut akan muncul kembali dengan hasil foto yang sudah dihapus background-nya.
  7. Selesai.

Cara diatas hanya bertujuan untuk menghapus latar belakangnya saja, apabila kalian ingin menjadikan foto tersebut memiliki latar warna yang diinginkan, setelah foto berhasil di upload kalian lanjut dengan mengklik tombol Edit.

Selanjutnya, silahkan pilih background warna yang kalian inginkan. Jika sudah sesuai tinggil klik pada tombol download yang terletak di bawah foto.

Sekedar informasi, cara menghapus background foto tanpa aplikasi ini bisa kalian lakukan pada perangkat apapun, baik itu laptop, tablet, ataupun smartphone.

Asal terkoneksi dengan internet dan bisa mengakses websitenya maka tips ini bisa dilakukan dengan mudah dan lancar.

Namun demikian, untuk proses yang lebih mudah disarankan untuk menggunakan perangkat laptop atau PC agar lebih fleksibel dalam mengedit foto, misal mengganti warna dan sebagainya.

Selamat mencoba.

Be the first to comment

Leave a Reply