Ashanty Pamit Berobat ke Dubai, Ternyata Malah Kena Kritik Warganet

Ashanty Pamit Berobat ke Dubai, Ternyata Malah Kena Kritik Warganet

Istri musisi Anang Hermansyah, Ashanty, diketahui mengidap penyakit autoimun sejak 2018 lalu. Penyakit tersebut membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit setelah muncul bentol-bentol di sekujur tubuhnya. Ibu dari dua anak ini pun seperti terserang alergi, kulitnya mendadak merah dan gatal. Kondisi medis yang dialami Ashanty tergolong sebagai penyakit langka dan beragam jenisnya.

Autoimun terjadi saat sistem kekebalan tubuh gagal mengenali jaringan tubuh yang normal. Sistem itu justru menyerang jaringan tubuh yang normal dengan menghancurkannya karena dikenali sebagai benda asing yang berada di dalam tubuh. Nah, penyakit inilah yang membuatnya harus bertolak ke Dubai untuk mencari pengobatan. Sebelum berangkat, Ashanty berpamitan dan meminta doa, namun sikapnya tersebut justru mendapat kritikan dari warganet. Kenapa begitu? Simak untuk informasi lebih lanjut.

Rasakan gatal di sekujur badan

Sumber Gambar: instagram.com/ ashanty_ash

Penyakit autoimun yang sudah lama dideritanya membuat Ashanty merasakan gatal di sekujur tubuh. Apalagi Ashanty sudah mengonsumsi banyak obat. Namun, ia takut obat tersebut tak mengatasi penyakitnya sehingga ia ingin mengetahui penyebab dari penyakit di tubuhnya. Ia pun mengungkapkan rencana untuk mempercepat perjalanan dan mengubah rute karena tiket yang ia pesan untuk berobat ke Turki tak bisa dibatalkan.

Habiskan Lebaran di Dubai sebelum berobat ke Turki

Sumber Gambar: tribunnews.com

Ashanty mengaku telah mendapatkan rekomendasi rumah sakit yang bagus untuk menjalani pengobatan autoimun. “Kebetulan di Turki ada satu rumah sakit yang marketingnya orang Indonesia. Dia kemarin hubungin aku via WhatsApp, eh karena di sana lockdown,” ujar Ashanty. Anang menambahkan, kondisi lockdown justru membuat Turki tak banyak turis sehingga lebih bagus. Ashanty berencana menghabiskan waktu di Dubai sambil menunggu Turki dibuka dari lockdown. Ia tak bisa memastikan berapa lama menghabiskan waktu di Dubai. Ia menegaskan baru akan pulang setelah mendapatkan obat.

Dibanjiri kritikan warganet

Sumber Gambar: instagram.com/ ashanty_ash

Melalui akun Instagramnya @ashanty_ash, terlihat Azriel, Anang, Arsyi, dan Arsya berfoto di dalam bandara internasional Soekarno Hatta, Tangerang. “Kita berangkat dulu doain yaaa, mohon maaf lahir batin semuanya,” tulis Ashanty. Millen Cyrus, keponakan Ashanty turut berkomentar. “Omg seru bangettt,” tulis akun @millencyrus. Ashanty menegaskan perjalanannya tersebut adalah untuk berobat. “Berobat sayang,” jawab Ashanty.

Meski sudah menjelaskan tujuan perjalanannya untuk berobat, banyak warganet yang memberikan kritikan untuk ibu dua anak tersebut. Beberapa komentar negatif terlihat di instagram Ashanty.

Ya kali berobat aja sampe sekeluarga GT… Berobat atau mau liburan…. Buat kami org kecil sungguh sedih melihat hal ini,” tulis akun @nhag****.

Emg sakitnya urgent hrs serombongan jg periksanya ya bun…? Sementara seluruh rakyat Indonesia prihatin hrs stay di rumah disiplin ngikutin anjuran pemerintah.. bhkn seluruh dunia… gk abis pikir, diempet pergi2nya knapa sih…misalnya gk perlu seluruh klrg perginya jk emg beneran sakit…,” tambah akun @eny***.

Gak boleh mudik tp boleh holideyy yah???,” tanya akun @its***.

BACA JUGA: Penyakitnya Dihubungkan dengan Hijab Hingga Disebut Mau Mati, Begini Reaksi Bijak Ashanty

Walaupun banyak tanggapan negatif, ada juga warganet yang memberikan komentar berupa dukungan pada Ashanty. Beberapa rekan artis dan para penggemar juga memberikan ucapan maaf lahir batin untuk keluarga Asix ini. Tak sedikit yang mendoakan kesehatan dan kesembuhan bagi Ashanty.

 

Be the first to comment

Leave a Reply