Arti Emoji WhatsApp yang Sering Keliru diartikan Pengguna

Enaghana.com – Ketika berikirim pesan di platform WhatsApp, sering kali kita mengirim atau menambahkan icon emoji untuk mempertegas maksud pesan. Namun ternyata, masih banyak pengguna yang keliru memaknai arti emoji whatsapp yang mereka kirim.

Alih-alih ingin semakin mengakrabkan obrolan, justru emoji yang tidak tepat dapat membuat suasana obrolan malah jadi garing.

Oleh karena itu, berikut ini akan dibahas mengenai beberapa emoji yang sering disalah artikan di platform WhatsApp.

Beberapa Arti Emoji WhatsApp yang Sering Keliru

Beberapa emoji ini merupakan emoji populer dan sering di temui ketika pengguna sedang saling berkirim pesan. Namun, beberapa diantaranya sering kali salah diartikan oleh pengguna. Emoji yang mana saja? berikut ulasannya.

  • “Disappointed But Relieved” Face

Emoji yang satu ini kerap kali digunakan oleh banyak pengguna WA untuk mengekpresikan mereka sedang menangis atau bersedih.

Padahal ini bukan emoji menangis. Ini adalah emoji yang menggambarkan situasi kekecewaaan yang berujung pada kelegaan.

Tetesan air yang berada diwajah itu bukan air mata, melainkan keringat  yang mengalir di sisi wajah. Emoji ini mengungkapkan rasa kecewa namun di akhiri dengan rasa lega.

  • “Savoring Delicious Food” Face

Bagi sebagian pengguna, emoji ini sering digunakan untuk menggoda lawan chating, atau dikenal dengan istilah “melet-melet” atau menjulurkan lidah.

Padahal bukan itu maksud emoji ini. Tanda emoji ini melambangkan seseorang yang sedang menikmati makanan lezat yang sering kali mengeluarkan lidah dan mengusap bibir dengan lidah tanda bahwa makanan tersebut sangat lezat.

Banyak pengguna yang menggunakan emoji ini sebagai bentuk ekspresi takut atau terkejut. Padahal arti emoji whatsapp yang satu ini bukanlah itu.

Emoji ini melambangkan perasaan lelah atau bosan.

  • Face With Look Of Triumph

Hayoo ngaku, kalian pasti sering menggunakan emoji ini untuk mengungkapkan kemarahan atau kekesalan? Tapi kalian salah, karena emoji ini tidak digunakan untuk mengungkapkan rasa kemarahan atau kekesalan.

Karena makna sebenarnya dari emoji yang satu ini adalah untuk mengukapkan perasaan kemenangan atau keberhasilan.

Untuk emoji yang satu ini banyak yang meyangka jika emoji ini menggambarkan seseorang yang sedang bersiul. Akan tetapi, ternyata bukan itu maknanya.

Ini adalah tanda ciuman, akan tetapau sedikit ‘lebih rendah’ kastanya dibandingkan emoji ciuman yang ada tanda hatinya. Bisa juga diartikan kecupan.

Emoji dengan gambar tanda silang dimaata ini disangka merupakan emoji sebagai pertanda mati. Padahal arti emoji whatsapp yang satu ini adalah untuk mewakili perasaan keheranan atau takjub.

Ini yang sering salah kaprah. Ini memang emoji menangis tapi banyak yang salah menempatkan emoji ini untuk sesuatu yang kurang tepat.

Emoji ini menggambarkan menangis karena bahagia, atau tertawa sampai mengeluarka air mata. Tapi, banyak yang menggunakan emoji ini untuk sesuatu yang tidak pas.

Misal, berita duka justru dikasih emoji seperti ini. Meski maksud sipengirim ia bersedih atau menangis, tapi ini bukan emoji yang tepat untuk sebuah berita duka atau sedih.

Berikutnya ada emoji dengan lambang tangan yang menyatu. Sering kali emoji ini disebut dengan emoji tangan berdoa.

Pengguna sering menggunakan emoji untuk mengekspresikan permintaan maaf atau ekspresi berdoa. Padahal emoji ini sebenarnya menggambarkan tos atau high five antar dua orang.

Meski demikian, banyak juga yang memaknai emoji ini sebenarnya tergantung dari konteks yang dipakai dalam percakapan saat itu, dan kebutuhan pengguna yang memakainya.

Demikain informasi mengenai beberapa arti emoji WhatsApp yang seringkali disalah artikan oleh pengguna. Setelah kalian membaca informasi ini jangan sampai salah kirim emoji lagi ya.

(azzahra)

Be the first to comment

Leave a Reply