Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik Untuk Smartphone Android

Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik Untuk Smartphone Android

Enaghana.com – Jika dulu mungkin untuk membuat nada dering dari lagu favorit harus menggunakan PC, kini hanya bermodal smartphone Android dan aplikasi pemotong lagu saja pengguna bisa membuat ringtone sendiri dengan mudah.

Karena, smartphone masa kini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat membantu aktifitas penggunanya, mulai aktifitas pekerjaan, fotografi, hiburan dan lain sebagainya.

Termasuk salah satunya adalah digunakan untuk memotong sebuah lagu favorit untuk digunakan sebagai nada dering, untuk nada notofikasi atau pemberitahuan, serta di gunakan untuk nada alarm.

Oleh karena itu, dalam artikel kali ini redaksi Enaghana.com akan memberikan rekomendasi aplikasi pemotong lagu yang saat ini paling banyak digunakan oleh penggunanya.

Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik

Sebenarnya ada cukup banyak aplikasi Mp3 Cutter (pemotong Mp3) yang tersedia di Google Play Store. Namun redaksi sudah memilihkan 5 terbaik diantaranya yang saat ini paling banyak digunakan.

Rekomendasi ini didasarkan dari banyaknya jumlah unduhan, ulasan dan juga rating di Play Store. Jadi, kalian tidak akan bingung lagi menentukan mana aplikasi pemotong lagu terbaik saat ini. Berikut daftarnya:

  • MP3 Cutter and Ringtone Maker

Aplikasi yang pertama yang redaksi sarankan adalah aplikasi yang bernama MP3 Cutter and Ringtone Maker.  Aplikasi ini cukup populer di kalangan pengguna Android yang memiliki hobby mengedeit lagu dan membuat nada dering dari lagu pilihan.

Beberapa jenis file musik dalam format MP3, WAV, OGG, M4A, ACC, dan FLAC bisa diedit dengan aplikasi buatan developer InShot Inc.

Jadi, kalian bisa dengan mudah memotong lagu untuk menciptakan nada dering yang sempurna dan hasil suara yang jernih karena pengedit suara ini memiliki tingkat milidetik yang sangat presisi.

Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dan dapat rating bagus serta ulasan yang cukup baik dari penggunanya.

  • Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker

Berikutnya ada aplikasi yang juga cukup populer untuk memotong Mp3 bernama Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker.

Sesuai dengan namanya, selain untuk memotong lagu dan membuat nada dering, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menggabungkan dua lagu atau lebih.

Jadi, ini sangat cocok untuk kalian yang punya hobby berkreasi dengan musik karea memiliki fitur yang cukup banyak.

Aplikasi ini juga sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dan dapat rating yang bagus di Google Play Store.

  • Super Sound – Free Music Editor & Magix Song Maker

Untuk aplikasi yang satu ini bisa dibilang aplikasi paket lengkap. Karena selain bisa digunakan untuk membuat ringtone, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk  menggabungkan dua buah lagu atau lebih serta bisa digunakan untuk menyisipkan lagu pada sebuah video.

Super Sound – Free Music Editor & Magix Song Maker merupakan aplikasi gratis yang bisa kalia unduh di Play Store.

Aplikasi ini juga dapat review bagus dan raitng bintang 4,5 dari para penggunanya.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini cocok untuk kalian yang ingin mengedit sebuah lagu atau musik. Bisa untuk keperluan membuat nada dering, suara latar video atau untuk keperluan lainnya.

Tapi, salah satu fitur yang paling berguna dari aplikasi Music Editor ini adalah sebuah fitur yang bernama audio converter.

Dimana kalian bisa menkonversi sebuah file audio ke format lain dengan aplikasi ini. Format yang didukung antara lain MP3, AAC, WAV, M4A encoder, dan beberapa format musik lainnya.

Terakhir aplikasi pemotong lagu yang redaksi sarankan adalah aplikasi yang bernama Zeoring. Sama seperti aplikasi yang sudah dijelaskan diatas, kegunaan aplikasi yang satu ini adalah untuk keperluan mengedit musik atau lagu.

Kalian bisa memotong bagian favorit dari sebuah lagu untuk dijadikan sebagai nada dering, notifikasi atau juga alarm.

Salah satu kelebih aplikasi ini adalah ukuran atau size aplikasinya yang cukup kecil, Hanya 1MB saja, jadi kalian tak perlu khawatir memori ponsel kalian akan penuh.

Demikian informasi mengenai beberapa aplikasi pemotong lagu terbaik untuk smartphone dengan basis sistem operasi Android.

Kalian bisa memilih salah satu diantaranya untu kalian gunakan dalam proses pembuatan nada dering ponsel kalian.

Namun perlu diingat, semua aplikasi diatas adalah versi gratis jadi jika selama penggunaannnya kalian akan mendapati iklan yang muncul itu adalah hal yang wajar.

Editor   : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa

Be the first to comment

Leave a Reply